Satgas Penangan Covid-19 Kota Sukabumi Sebut 30 SD dan SMP Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka Januari 2021 Ini

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 30 Sekolah Dasar ( SD ) dan sekolah menengah pertama ( SMP ) di Kota Sukabumi siap melaksanakan belajar tatap muka. Hal tersebut disebutkan Satgas penanganan covid-19 kota sukabumi kalau 30 sekolah tingkat dasar dan menengah pertama sudah mengantongi rekomendasi untuk belajar tatap muka mulai Januari 2021.

Ini berdasarkan penilaian kesiapan sekolah-sekolah untuk pembelajaran tatap muka di era pandemi covid-19, khususnya terkait pelaksanaan protokol kesehatan ketat.

“Sudah ada 30 sekolah, SD SMP yang mendapatkan rekomendasi satgas untuk bisa memulai sekolah tatap muka. Penilaian ini dilakukan satgas terus menerus dengan memantau daftar ceklis yang harus disiapkan oleh pihak sekolah,” jelas juru bicara Satgas Covid-19 kota sukabumi, dr Wahyu Handriana kepada awak media, Sabtu (2/1/2021).

Menurutnya, 30 sekolah yang sudah mendapatkan rekomendasi ini terdiri dari 12 SD dan 18 SMP. “Ini belum tentu akan mulai pada tanggal 4 Januari 2021 ya karena masih harus menunggu perkembangan dan kajian lebih jauh,” tegas Wahyu.

Ketika ditanya daftar sekolah yang siap belajar tatap muka, Wahyu tidak bersedia memberikan daftar dari 30 sekolah tersebut.

Sejauh ini memang baru 30 sekolah (SD SMP) dikota sukabumi yang mengajukan kesiapan untuk tatap muka dilakukan ricek oleh satgas covid-19. Terkait rencana kapan sekolah tatap muka di Kota Sukabumi mulai?. Wali Kota Achmad Fahmi sendiri belum memberikan jawaban pasti. “Belum ada keputusan,” kata Fahmi singkat.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Khawatir Daging Celeng Beredar di Sukabumi, Tim Gabungan Sidak PSM Cibadak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here