Kondisi Kawasan Puncak Bogor Jelang Pergantian Tahun Baru 2021 Lalu Lintas Lancar

0

Reporter : Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kawasan Puncak pada jelang pergantian tahun baru 2021 tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak ada kepadatan, antrean bahkan kemacetan kendaraan. Lalu lintas lancar terkendali tanpa hambatan, Kamis (31/12/2020).

Pantauan FokusPriangan.id dilapangan pukul 13.00 WIB, arus kendaraan di Jalan Raya Puncak lengang. Seperti di simpang Gadog, pengendara bisa memacu kendaraan hingga 50 kilometer per jam. Arus lalulintas dari arah puncak menuju Jakarta tak terjebak kemacetan. Sedangkan dari arah Jakarta, kendaraan diberhentikan di Simpang Gadog oleh petugas gabungan. Tak bisa menunjukan surat rapid antigen, kendaraan diputar balik. Sementara itu, untuk pegendara sepeda motor nampak tak jadi prioritas petugas. Terlihat kendaraan roda dua tak satupun yang diberhentikan.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, ada lima titik pengawasan di Jalur Puncak. Mulai dari Simpang Gadog hingga Puncak Pass. “Kami hari ini (31/12/2020) menyiapkan lima titik untuk pengawasan dari bawah sampai atas,” katanya. Dikatakanya, petugasnya gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Dishub dan Satpol PP. Semua fungsinya melakukan pembubaran apabila ada kerumunan di area titik tersebut.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin Munawaroh kepada wartawan, Kamis (31/12/2020), mengatakan sepinya kawasan Puncak karena wisatawan takut terkena razia di Simpang Gadog. Dimana para wisatawan yang tak membawa hasil rapid antigen, tidak bisa masuk ke kawasan Puncak. “Kita lihat hari ini biasanya macet, sekarang tidak macet. karena mereka takut, masuk sini (Puncak) harus bawa hasil rapid antigen,” ucapnya singkat.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPD Golkar Kota Tasikmalaya Selenggarakan Puncak HUT Golkar Ke-56

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here