DPRD Kab. Sukabumi Sahkan Tiga Raperda di akhir Tahun

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Tiga Rancangan Peraturan daerah ( Raperda ) disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/12/2020) di aula rapat gedung DPRD jalan komplek perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, tiga Raperda yang disahkan dalam rapat paripurna yakni Raperda tentang penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga, raperda tentang kepemudaan dan raperda tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor. “Iya tadi pembahasan tiga perda sudah selesai kita evaluasi dan lain lain, tadi sudah disahkan, selanjutnya dikirimkan ke provinsi jabar untuk dijalankan oleh pemerintah daerah,” ujar Yudha, Kamis (31/12/2020).

Tidak hanya itu, Yudha menyatakan rapat paripurna juga membahas penyampaian keputusan tentang persetujuan hasil evaluasi gubernur atas tiga raperda yakni raperda tentang retribusi jasa umum dan jasa usaha pada dinas peternakan, raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 14 tahun 2016 tentang pengelolaan pertamanan dan pemakaman dan retribusi pelayanan pemakaman dan pengabuan mayat . Terakhir raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021. “Tadi juga penyampaian tentang evaluasi akhir dari gubernur tentang anggaran APBD tahun 2021, anggaran kita turun Rp 3,6 triliun, karena PAD kita pun juga turun,” jelasnya.

Dirinya berharap apa yang sudah disetujui, disahkan dan dijadikan perda hari ini. “Agar pembangunan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat tepat sasaran dan tepat guna, agar dengan adanya pembangunan yang tepat sasaran itu bisa menjadikan trigger untuk menjadikan kembali roda ekonomi di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Yudha prihatin karena PAD Kabupaten Sukabumi menurun dikarenakan wabah Covid yang sudah hampir satu tahun terjadi dan hingga saat ini belum ada tanda tanda wabah mereda. “Kita dihadapkan dengan wabah covid, Insya Allah harapan kita semua, doa kita semua, mudah-mudahan di tahun 2021 kita akan kembali bangkit untuk menjalankan recovery,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Wagub Jabar Memberhentikan Galian C di Gunung Pameongan Kota Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here