Komplotan Curanmor Berhasil Dibekuk Sat Reskrim Polres Ciamis

0

Repoeter: Zaenal Abidin

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis berhasil meringkus komplotan pelaku Curanmor atau pencurian kendaraan bermotor di dua kabupaten.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra saat konferensi pers di Mapolres Ciamis, mengatakan, penangkapan ini merupakan hasil penanganan kasus dari akhir bulan November hingga Desember 2020.

“Pengungkapan kasus ini hasil dari penyelidikan dan informasi dari masyarakat. Ditemukan sebanyak 69 TKP pencurian dengan pemberatan tersebar di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran,” ujarnya, Rabu (30/12/20).

Kapolres menjelaskan, sebanyak empat orang pelaku berhasil diamankan. Selain itu, polisi juga masih mencari satu orang DPO yang belum berhasil ditangkap.

“Keempat pelaku yang berhasil ditangkap berinisial K (41), Y (41), DS (29), dan DS (33) serta satu orang DPO berinisial D. Tersangka merupakan satu komplotan,” jelasnya.

Kapolres melanjutkan, modus komplotan ini adalah memanfaatkan kendaraan yang ditinggal oleh pemiliknya di pinggir sawah atau kebun.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku mencuri kendaraan tersebut dengan merusak kunci stang menggunakan alat khusus.

“Dari 69 TKP yang diungkap, sebanyak 48 kendaraan berbagai merek kami amankan di Mapolres Ciamis,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 tahun penjara.

Kapolres mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan bisa datang ke Mapolres Ciamis dengan membawa bukti-bukti kendaraan seperti STNK dan BPKB.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menginformasikan bahwa Polres Ciamis mengamankan 48 unit kendaraan bermotor. Silahkan yang merasa kehilangan kendaraan bisa datang kesini,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  LBH Giantara Bantu 80 Kepala Keluarga, Yang Diduga Terdampak Akibat PT. QL Argrofood Cikalong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here