Hadapi Akhir Tahun, Ini Persiapan Dishub Kota Cilegon

0

Reporter: Nadhila/SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Dalam rangka persiapan akhir tahun 2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon siap mengantisipasi adanya libur akhir tahun di masa pandemi Covid-19. Rabu (30/12/2020).

Kepala Pengendalian Keselamatan Lalulintas, Fatur mengatakan pihaknya akan memfokuskan di jalan protokol dan tempat wisata.

“Konsentrasinya di dua titik, pertama di jalan protokol termasuk pusat perbelanjaan dan Sabtu Minggu arus wisata di JLS Ciwandan.” Ujar Fatur.

Pusat yang menjadi perhatian di jalan protokol (kota) mulai dari ADB, Sate Cilegon, pusat perbelanjaan Transmart, Ramayana, City Mall, Cilegon Center Mall hingga objek wisata di Jalan Lingkar Ciwandan.

Fatur mengatakan persiapan yang dilakukan jelang libur akhir tahun akan dilakukan layaknya menjelang hari libur sebelumnya yakni dengan melakukan pengetatan di beberapa simpul kedatangan dan akan mengerahkan personil.

“Kita sangat siap dengan 50 personil dan dibantu juga oleh pihak kepolisian dan satpol PP untuk penebalan.” Ujarnya.

Menurutnya, selain melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan disimpul kedatangan, langkah antisipasi lain yang dilakukan yakni dengan menjaga kelancaran transportasi.

“Antisipasi kemacetan tidak memungkiri akan adanya putaran di beberapa titik mulai dari jalan Sate Cilegon, Perdana Kusuma (Jombang), BJB (termasuk CCM), Pos PCI, Cibeber, Sucofindo, Rumah Dinas, Landmark sampai ADB.” Jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Warga Kampung Ciherang Terancam Pergerakan Tanah Susulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here