Destinasi Wisata Edukasi Sindangsari Raih Juara Pertama Lomba Kampung Wisata Tematik Kreatif

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Destinasi Wisata Edukasi Sindangsari meraih penghargaan sebagai juara pertama pada lomba kampung wisata tematik kreatif  yang pemenangnya diumumkan di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Rabu (30/12/2020).

Sementara Kampung Katumbiri yang mewakili Kecamatan Citamiang tampil sebagai juara kedua. Pengumuman lomba kampung wisata tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Pantauan dilokasi tempat pengumuman, hadir Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Adang Taufik selaku penyelenggara lomba.

Fahmi menyampaikan harapannya bahwa keberadaan kampung wisata tematik mampu mendatangkan wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. “Hendaknya kampung wusata juga dapat mengangkat kreativitas warga dan menghidupkan potensi perekonomian Kota Sukabumi,” kata Fahmi.

Setelah Kecamatan Lembursitu dan Citamiang sebagai juara I dan II, tampil sebagai juara III adalah Kampung Wisata Air Cikeong yang mewakili Kecamatan Baros. Sementara Kampung Jahe Kecamatan Cikole, Kampung Koi Kecamatan Cibeureum, dan Kampung Ijuk Kecamatan Gunungpuyuh meraih gelar juara harapan.

Adapun Kampung Odeon Kecamatan Warudoyong meraih penghargaan sebagai juara favorit. Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Adang Taufik mengatakan, lomba kampung wiasata tematik kreatif merupakan yang pertama di Kota Sukabumi. “Tujuan lomba ini adalah untuk mengangkat ciri khas, potensi masyarakat, serta membuat destinasi wisata baru di Kota Sukabumi,” sebutnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sejumlah Pengunjung Keluhkan Tiket Masuk Pantai Karang Bolong Anyer Terlalu Mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here