Wabup Subang Serahkan Piagam Penghargaan Lomba Kebersihan dan Taman Green Office Tingkat Kabupaten

0

Reporter : Keykey

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi merasa bangga dan apresiasi kepada para penerima penghargaan dari unsur OPD, kecamatan, desa, BUMN/D dan unsur sekolah yang memperoleh penghargaan lomba kebersihan dan taman (green office) tingkat Kabupaten Subang, Kategori kabupaten/kota peduli lingkungan hidup sekolah tingkat provinsi Jawa Barat, Raksa persada kategori sekolah berbudaya lingkungan /adiwiyata dan Program Kampung Iklim (Proklim) kategori utama dari KemenLHK.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyerahkan piala dan piagan penghargaan tersebut secara langsung kepada para penerima di halaman belakang Rumah Dinas Bupati Subang. Senin (28/12).

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Subang Rona Mairiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat penting sinergitas antara pembangunan dengan penduduk dan akan berjalan jika semua paham pentingnya menjaga lingkungan.

Disekolah ditanamkan pendidkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga lingkungan dan dampak dari rusaknya lingkungan terutama dalam pengelolaan sampah dan apa pentingnya menjaga lingkungan terutama pentingnya menjaga pepohonan yang dapat menghasilkan oksigen, memperkuat tanah dari bahaya longsor, sebagai pembantu penyerapan persedian air tanah sehingga semua itu banyak manfaatnya bagi kelangsungan hidup manusia.

Kang Akur mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama instansi pemerintah dan non-pemerintah, sekolah dan pemerintah Desa yang telah ikut serta dalam berbagai kegiatan untuk mewujudkan lingkungan hidup yang Lestari. Sehingga provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan Subang penghargaan dibidang peduli lingkungan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sangat bangga atas penghargaan yang telah diraih.

Terima kasih kepada para pimpinan perangkat daerah BUMN dan Kecamatan yang telah berupaya menjaga kebersihan kantor dan taman yang asri di tempat bekerja. Hal tersebut dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan suasana kerja yang nyaman sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Dengan lingkungan kerja yang bersih, asri dan nyaman bekerja dalam melayani nasyarakat dan menjadi tambahan energi semua pekerja bekerja bersama secara optimal sehingga prestasi akan mengikuti, salah satu harapannya raihan adipura bisa diraih.

Ucapan terima kasih juga dosampaikan Kang Akur untuk kepada sekolah yang telah peduli terhadap lingkungan dalam menjalankan budaya lingkungan hidup sekolah. Perilakunya dapat diterapkan oleh Insan pendidikan terutama para peserta didik yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dengan diselenggarakannya sekolah berbudaya lingkungan Adiwiyata yang setiap tahun diperlombakan baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat nasional sehingga dapat memicu semua sekolah guru dan peserta didik untuk selalu menata menjaga dan memelihara lingkungan sekolah yang bersih asri dan nyaman.

Untuk pemerintah Desa yang mengikuti Program Perubahan Iklim (Proklim) di tingkat nasional dapat melakukan mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim yang terjadi sehingga dapat mewujudkan kesadaran dan kepedulian masyarakat di pedesaan dalam menjaga dan memelihara lingkungan.

Program tersebut merupakan program jawara riksa yang dilakukan oleh semua pihak baik ASN, BUMN/D, sekolah dan pemerintah Desa.

Kang Akur berterima kasih dan bangga karena penghargaan yang diberikan tersebut merupakan wujud dari kepedulian kita semua terhadap lingkungan hidup dan menjadi awal kita untuk terus melakukan inovasi di manapun kita berada dan jadikan penghargaan yang kita dapatkan menjadi motivasi bagi kita untuk terus menjaga lingkungan dan mencintai alam.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kades Calingcing Serahkan BLT Dana Desa Tahap Kedua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here