Satpol PP Provinsi Jabar Dan Tim Satgas Covid-19 Serta Satpol PP Kab.Tasik Gelar Operasi Yustisi

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19, pada libuaran natal dan tahun baru 2021, Satpol PP Provinsi Jawa Barat dan Tim Satgas Gugus tugas Covid-19 serta Satpol PP Kab.Tasikmalaya menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Ciawi, kabupaten Tasikmalaya Selasa (29/12/20).

Herdiawan Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Prov Jabar ketika ditemui menyampaikan, kegiatan ini yang pertama tentu saja terkait dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru), kemudian yang lainnya adalah menegakan peraturan Gubernur no 60 tahun 2020 terkait dengan tertib kesehatan dalam rangka pencegahan dan penanganan covid 19, kita bekerjasama dengan seluruh kabupaten dan Kota di Jawa Barat,”ucapnya.

Dengan kegiatan ini kita memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan Prokes, dan bahaya dari covid-19, kegiatan ini kita lakukan di beberapa titik di pusat keramaian, seperti tempat usaha, terminal dan tempat keramaian lainnya.

Lanjut Herdiawan, kita sengaja lakukan disini karena jalur lintas Kabupaten karena banyak warga datang dari luar kota maupun warga kabupaten itu sendiri, dan di khawatirkan warga yang datang dari luar kota mungkin saja mereka membawa virus covid-19 di takutkan terjadi ada penularan kepada warga yang ada di Tasikmalaya ini,”katanya.

Dalam Operasi yustisi prokes kali ini menghasilkan banyaknya bahwa masyarakat disini masih kurang peduli terhadap apa yang pemerintah anjurkan. Jadi ini akan menjadi PR kita bersama, dan kita mencari cara yang paling efektif agar masyarakat betul – betul sadar dan betul betul membantu kita untuk pencegahan penyebaran covid19.”Ujarnya.

” Kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 ini tentu saja tidak hanya unsur dari pemerintah saja, tetapi perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda/Karang Taruna, kita semua berharap wabah covid-19 ini cepat berakhir agar segala aktivitas kita bisa kembali normal seperti sedia kala,”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Liga Futsal Pendidikan Gelar Pertandingan Final Divisi Utama Kategori SD dan Perguruan Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here