Pelatihan Anggota Satlinmas Kelurahan Ramunuju Jadi Ajang Peningkatan Kapasitas

0

Reporter: Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang dikemas dalam bentuk pelatihan, Pemerintah Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta menggelar kegiatan pelatihan bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada wilayah Kelurahan Ramanuju. Selasa (29/12/2020).

Acara yang dihadiri oleh Sekmat Purwakarta, Lurah Ramanuju, Sekretaris Lurah, para Kasi, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta puluhan anggota Satlinmas tersebut digelar di Aula Kelurahan Ramanuju.

Lurah Ramanuju Amin Hidayat mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan para anggota Satlinmas yang bertugas di diwilayah Kelurahan Ramanuju tetap senantiasa meningkatkan kemampuannya, untuk membantu menciptakan ketertiban di masyarakat. Ia juga mengingatkan kepada anggota Satlinmas untuk terus berkordinasi dengan pihak kelurahan.

“Jangan sungkan jika ada hal-hal yang menyangkut ketertiban lingkungan untuk di komunikasikan dengan pihak Kelurahan Ramanuju,” Ungkapnya Amin.

Amin juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama antara anggota Satlinmas dengan bhabinsa dan bhabinkamtibmas di wilayah Kelurahan Ramanuju sehingga semua program pembangunan dan kegiatan yang tertuang dalam amanat DPA kelurahan dapat terlaksana dengan baik.

“Pada kegiatan ini, kami juga menyerahkan bantuan rompi, senter, handtoa, topi untuk kelengkapan anggota satlinmas dalam menjalankan tugas-tugas mulianya di tengah-tengah masyarakat,” Ucapnya.

“Semoga bisa ditingkatkan di masa mendatang, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota satlinmas yang salah satu tugasnya bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,” tutur Wawan.

Wawan menjelaskan, dalam Permendagri No. 84 tahun 2014 BAB 3 pasal 9 secara gamblang telah di sebutkan tugas-tugas anggota satlinmas.

“Jadi dengan pelatihan ini diharapkan agar anggota satlinmas memahami secara menyeluruh tugas dan tanggung jawabnya secara baik,” Jelasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan tugas mulia yg telah di tunaikan dalam pelaksanaan Pilkada tgl 9 desember 2020 lalu, dimana anggota linmas menjadi petugas penjaga keamanan di TPS.
Menurutnya, kondusifitas Pilkada tersebut tidak lepas dari peran anggota Satlinmas dalam memberikan pengamanan dan ketertiban saat pelaksanaan pesta demokrasi.

“Berharap kedepan agar mitra kerja Kelurahan yaitu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dapat terus melakukan pembinaan sehingga tugas-tugas seorang anggota satlinmas dapat dilaksanakan secara tuntas,” harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  11 Club Futsal Ramaikan Liga Futsal Antar Club Piala Kang H Yanto Oce

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here