Dongkrak Pendapatan Asli Desa, Pemdes Banjarsari Akan Bangun Wisata Alam

0

Reporter : Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari Kec. Sukaresik Kab.Tasikmalaya akan menyulap lahan tanah milik desa/Tanah carik menjadi destinasi wisata alam. Hal ini bertujuan untuk dongkrak pendapatan asli desa dan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta menarik para wisatawan. Selain itu, tempat wisata yang di namai wisata alam Genggong tersebut juga akan digunakan sarana pendidikan ruang terbuka alam.

Menurut Teteng Muhammad Taufik, selaku Kepala Desa Banjarsari mengatakan, lokasi yang akan digunakan untuk mewujudkan pembangunan wisata alam Genggong tersebut yakni tanah milik desa / tanah carik kepala desa yang ada di kampung Cinusa, di kepuduhan Muhara, Desa Banjarsari.”Ucap Teteng di ruang kerjanya Selasa (29/12/20).

Lanjut Teteng, dilokasi wisata alam nantinya akan ada fasilitas seperti kolam ikan dengan luas 200 bata, pesawahan masyarakat, pemandian air panas, tempat Selfi, saung saung di pinggiran sawah, perahu soang dan tempat parkir.” Ia juga mengatakan untuk pembangunnya di rencanakan di tahun 2021-2023 dan Insya Alloh wisata alam ini sudah beroperasi, dan akan di kelola oleh Bumdes,”katanya.

Teteng berharap dan mudah mudahan nantinya dengan adanya wisata alam ini, bisa menciptakan pendapatan asli Desa ( PADes ).”Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Nana Suryana; Pelaksanaan PSBB Proporsional Di Kota Banjar Harus Satu Persepsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here