Di Masa Pandemi Wisata Alam Sevilage Pengunjung Menurun Drastis

0

Reporter: Andri.S

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Dampak Covud-19, kini mulai terasa di tempat tempat wisata di Kabupaten Cianjur, Jawabarat.

Sevilage, siapa yang tidak tahu tempat wisata yang berada di Wilayah Desa Parabon, Kecamata Ciloto.

Wisata Alam yang menyediakan berbagai wahana menarik untuk dikunjungi bahkan untuk bérselfie.

Tempat Wisata Alam yang terkenal dengan keindahan pemandangannya itu, kini tidak seperti biasanya.

” Iya, meskipun jumlah pengunjung kini menurun drastis hingga 50 persen tetapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mengecek Suhu, menyediakan cuci tanagan ( hersenitezier). Seperti kemarin jugakan datang dari gugus tugas Covid-19 bersama Satpol-pp untuk melakukan pemeriksaan, itu artinya kamis sangat memperhatikan kesehatan para pengunjung, dan kami tidak memperbolehkan masuk pengunjung yang tidak menggunakan masker.” Kata Hepny, Senin,( 27/12 ) di area Wisata sevilage.

Sambung Hepny, ” tetapi kalo memang didalam ada orang yang melepaskan masker itukan kondisionel, kita tidak bisa memperhatikan satu persatu, tetapi kami di depan kepada para pengunjung selalu memberi himbauan agar mematuhi protokol kesehata, ” Ucap Manger lapangan Savelage, Hepny, di Savilage

Di singgung apakah adanya pengunjung dari luar Kota, Hetmi, mengatakan memang beberapa ada tetapi mereka bisa masuk karena memiliki surat keterangan bebas Covid-19, dan meskipun kemarin sempat ada yang tidak membawa surat bebas covid, mereka melekakukan Sweb terlabih dahulu dan bila hasilnya baik dalam artian negatif maka di perbolehkah masuk, jadi meskipun terlihat ada banyak orang tetapi kami memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, bahkan besok pun akan ada lagi petugas pemeriksaan, karena mereka bilang dari kemarin tanggal 24 desember sampai dengan 04 Januari 2021 itu akan ada pemeriksaan,” tandasnya.

Hepny juga menyebutkan, bahwa pemberitahuan di link resmi dan Instagram, apa bila mau masuk atau berkunjung ke sevilage harus membawa surat bebas Covid-19.

” Iya, untuk menghindari warga yang lumayan jauh atau agar tidak kecewa karena gara gara tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19 kami sudah sering menghimbau dan memberitahukan kepada warga masyarakat di instagram dan di link resmi kami, di umumkan agar selalu dan jangan lupa membawa surat keterangan bebas Covid agar bisa masuk ke wisata ini,” Tutupnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Memperat Tali Silaturahmi, PAC Pemuda Pancasila Kec.Rajapolah Gelar Halal Bi Halal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here