Bupati Bogor Sebut Kios di Rest Area Gunung Mas Gratis Tidak Disewakan

0

Reporter: Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau pembangunan Rest Area Gunung Mas di Cisarua, Puncak Bogor, Selasa (28/12/2020).

Pembangunan rest area baru selesai sekitar 80% dan memakan APBN sekitar Rp 48 Miliar ini diprediksi rampung pada 2021 mendatang. “Sudah 80 persen ya selesai. Kalau dilihat dari persiapannya tahun 2021 nanti sudah selesai, sudah dapat dipergunakan,” kata Ade Yasin saat meninjau proyek rest area tersebut.
Ade Yasin menuturkan bahwa masih ada beberapa kios yang baru akan dibangun tahun depan. Sebab masih ada pengerjaan lain seperti adanya pembangunan sebagian turap dan yang lainnya. “Keseluruhannya ada 516 kios. Setelah selesai (pembangunan) ini akan ada verifikasi data siapa yang berhak di sini, itu akan segera disiapkan. Enggak (sewa), dikasih gratis kok,” kata Ade Yasin.

Diketahui, rest area ini merupakan tempat relokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dibongkar imbas pelebaran Jalan Raya Puncak, lokasi rest area ini tepat di seberang lapangan landing paralayang Puncak menggunakan lahan perkebunan teh PTPN VIII Gunung Mas.

Kios-kiosnya dibangun dengan desain bangunan leuit di Jawa Barat. 
Satu bangunan terpantau berisi dua lapak dan bangunan ditempatkan dengan posisi terpencar. Tidak hanya itu, di sana juga tersedia bundaran jalan untuk pengendara dan rencananya akan dibangun pula tugu di lokasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPRD Kab Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here