Jelang Tahun Baru 2021 Polres Sukabumi Musnahkan 10.000 Botol Miras

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Jelang tahun baru 2021 Polres Sukabumi memusnahkan sebanyak lebih dari 10.000 botol minuman keras beralkohol maupun miras oplosan di halaman Mako Polres Sukabumi, Senin (28/12/2020).

Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, barang yang dimusnahkan ini terdiri dari 10.326 botol miras berbagai merk, 736 buah knalpot bising, dan 11.212 buah petasan. 

Lukman mengatakan, kegiatan Cipta Kondisi ini dimulai tanggal 21 hingga 27 Desember 2020. Barang ini berasal dari sitaan yang dilakukan Polres Sukabumi beserta jajaran Polsek.
“Saya selaku Kapolres Sukabumi mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sukabumi dan polsek jajaran, serta kepada instansi lainnya yang turut membantu pelaksanaan giat Operasi Cipta Kondisi ini,” ujarnya.

Keberhasilan pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi ini menurutnya, juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang pro-aktif memberikan informasi. “Razia minuman keras ini akan kita lanjutkan lagi sampai malam pergantian tahun baru, termasuk barusan kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan TNI dan juga pemerintahan kabupaten sukabumi tentang kesiapan kita melaksanakan pengamanan pergantian tahun,” tandasnya.

Sementara itu, Ustaz Kamal sebagai perwakilan tokoh agama Kabupaten Sukabumi. Dirinya mengaku bersyukur atas ikhtiar yang telah dilakukan aparatur pemerintah dalam hal ini kepolisian. “Alhamdulillah tadi sesuai dengan sambutan (Kapolres Sukabumi,red.), yang pertama ucapan terimakasih kepada intitusi kepolisian di Kabupaten Sukabumi khususnya,” kata Kamal kepada media.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Polres Sukabumi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dari dampak buruk konsumsi miras adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Sebagai ulama, tentu dirinya sangat mendukung penuh atas tindakan tindakan pemusnahan barang bukti miras yang didapatkan lewat operasi razia Polres Sukabumi.

“Giat ini tentunya yang sangat ditunggu tunggu, sebab kewenangan dan kebijakan kan tidak ada di masyarakat berarti kan ini tindakan kepolisian ini yang luar biasa. Di negara kita apalagi di Sukabumi zero persen kan, nah itu yang penting,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polda Banten Gelar Jumat Barokah, Ringankan Beban di Tengah Pandemi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here