Diduga Akibat Bensin yang Tumpah Saat Menambal ban, Lima Rumah dan Tujuh Sepeda Motor Ludes Terbakar

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGA.ID – Diduga akibat bensin yang tumpah ketika menambal ban, Lima rumah di Kampung Cimanggu, RT 03/02, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Senin (28/12/2020), sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum api melahap kelima rumah, salah satu pemilik rumah yang membuka usaha bengkel dan bensin, tengah melayani pengendara yang bannya bocor.

Kemudian ketika api untuk membakar karet tambalan sudah dinyalakan, tiba-tiba sebotol bensin di bengkel itu terjatuh dan menyambar api hingga membesar.  “Karena dari bensin yang tertumpah, kemudian api yang digunakan untuk menambal ban menyambar bensin yang tumpah, lalu api membesar sulit dipadamkan,” ujar Rizal salah seorang warga setempat, Senin (28/12/2020).

Rizal berujar, api yang semakin besar mulai menjalar ke seluruh bangunan bengkel tersebut dan melahap ke bangungan yang berada di sekitarnya. 
“Akibat kejadian tersebut 7 kendaraan sepeda motor yang berada di bengkel itu ikut terbakar. Beruntung ridak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,”  terangnya.

Rizal menambahkan, warga desa sempat berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan menggunakan air. Namun karena angin sedang kencang jadi api itu cepat membesar. “Setelah satu jam api tersebut membumbung dan membakar kelima rumah itu, 3 unit kendaraan pemadam kebakaran baru tiba di lokasi,” ujarnya.

Masing-masing kendaraan pemadam itu, papar Rizal, berasal dari Dinas Kebakaran Kabupaten Sukabumi, Star Energy, dan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Petugas cukup kesulitan memadamkan api tersebut karena ketersediaan air, sehingga pada pukul 09.30 WIB api baru padam. “Airnya susah. Tadi juga saluran air dirusak untuk isi air kendaraan pemadan kebakaran,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Kejari Akan Terus Lakukan Pengawalan Dan Penyaluran Bantuan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here