Warga RW 007 Kelurahan Cigantang Antusias Ikuti Pemilihan Ketua RW

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 856 warga RW 007 mengikuti kegiatan Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) 007 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Minggu (27/12/2020).

Ketua Panitia Pemilihan H Apit Saepudin atau akrab disapa H Adob saat ditemui menuturkan kegiatan pemilihan ini digelar karena masa bakti Ketua RW telah habis.

“Ditengah situasi pandemi ini pihak kami melaksanakan pemilihan ini di masing-masing RT. Untuk RW 007 terdapat 5 RT. Alhamdulillah tingkat antusias warga mengikuti pemilihan ini cukup tinggi. Untuk hak pilih yang terdaftar dan berhak memberikan suara dalam pemilihan ini ada sekitar 856, mungkin jumlah ini bisa bertambah tatkala pada saat pemilihan berlangsung ada daftar tambahan, yang tidak tercatat di DPT dan memiliki hak suara bisa mengajukan untuk memilih dengan cara membawa identitas diri. Kami bisa layani di TPS. Dalam proses pemilihan kami pun melaksanakan berbagai tahap, layaknya Pemilu. Pemilihan diadakan mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Pemilihan ditutup tepat pukul 11.00 WIB. Untuk penghitungan suara akan dilaksanakan di madrasah Al-Ihsan Al-Islami. Bilamana ada pemilih yang jompo atau sakit, tapi ingin memberikan hak suaranya bisa dengan cara undangannya diberikan kepada panitia pemilihan, lalu pihak panitia akan mendatanginya,” paparnya.

Sebelum pelaksanaan pemilihan, para tokoh masyarakat melaksanakan rapat terlebih dahulu dikarenakan masa bakti Ketua RW telah habis, perlu peremajaan, tambahnya.

“Kami pun membentuk kepanitiaan, lalu melakukan penjaringan bakal Calon. Hasil penjaringan didapati yang mengikuti kontestasi ini ada 2 Calon yakni H Enjang Zaenal Mutaqin dan Iwan Gunawan. Meskipun pemilihan ini diadakan secara sederhana dan apa adanya, tetapi antusias warga mendatangi TPS untuk memberikan suara patut diacungi jempol. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, kita selaku panitia pun menghimbau kepada warga yang akan memberikan suara agar memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ketua Tim PKK Kab Tasikmalaya Berikan Bantuan Sembako di Wilayah Kecamatan Sukahening

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here