Pasar Ikan Hias Parung Bogor Tak Terpengaruh Pandemi Covid-19

0

Reporter: Arip Rahman

BOGOR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pasar ikan hias Parung Bogor merupakan pasar hias terbesar se Asia, beragam jenis ikan hias ada disini, di tengah pandemi covid-19 pasar ini tak terpengaruh, karena ada salah satu pesan protokol kesehatan stay from home, sehingga banyak yang menyalurkan hobi di ikan hias.
FokusPriangan.id coba berbincang dengan salah satu pemilik toko aksesoris, Kamdi, Minggu (27/12/2020).

Kamdi mengatakan, kalau toko aquarium saat ini kebanjiran order, omsetnya pun meroket dari sebelum pandemi. “Saat ini cukup bagus lah,” katanya singkat tanpa mau merinci besaran nominalnya.

Lain lagi dengan pedagang ikan hias yang bernama Yopi ini. Dia berujar omsetnya tergantung jenis ikannya. “Kalau untuk koi dari jam 12.00 siang- jam 20.00 omset saat pandemi lumayan bagus, tapi sangat disayangkan dibuka cuma 1 minggu 3 kali yaitu hari Senin, Kamis, Sabtu,” katanya.

Sementara berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, untuk sewa lapak pertahun sekitar Rp 2jt – Rp 2,5jt.
Salah seorang pembeli, Asmat ketika ditanya mengatakan kalau dirinya berasal dari Jakarta. “Saya merupakan pedang ikan di Jakarta, sengaja belanja ikan hias disini karena harganya murah,” ujarnya.

Menurutnya, pembeli ikan hias di pasar Ikan Hias Parung berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Bekasi dan lain- lainya. “Bahkan ada juga yang berasal dari luar negeri, rata-rata pembeli adalah pedagang ikan hias,” kata Asmat. Ketua KPPIH (Koperasi Perhimpunan Pedagang Ikan Hias), Darmo ketika dikomfirmasi sedang tidak berada ditempat.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Sangat Peduli Dengan Pencegahan Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here