Karang Taruna Karya Muda Mandiri Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0

Reporter : Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Karang Taruna RW 17, Karang Taruna Karya Muda Mandiri, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar kembali melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 17, Minggu (27/12/20).

Penyemprotan disinfektan dilakukan menyusul meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid- 19 di Kota Banjar.

Bersenjatakan mesin semprot disinfektan dan APD lengkap, para anggota Karang Taruna Karya Muda Mandiri menyisir setiap rumah warga, masjid, kos-kosan dan fasilitas umum di lingkungan RW 17.

Hendi Suryadi, Ketua Sub Karang Taruna Karya Muda Mandiri, mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kali ketiga mereka melakukan penyemprotan disinfektan di masa pandemi Covid- 19.

“Penyemprotan disinfektan hanya sebagai proses untuk menghilangkan atau membunuh Mikroorganisme baik virus atau bakteri pada permukaan benda mati,” kata Hendi di sela-sela kegiatan.

Menurut Hendi, untuk benar-benar memutus rantai penyebaran Covid- 19, kuncinya ada pada kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 3M saat beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Ia pun mengimbau masyarakat agar jangan sampai lengah dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Dalam pandangannya, dengan mematuhi dan menjalankan apa yang sudah dianjurkan pemerintah, secara tidak langsung masyarakat sudah berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran Covid- 19.

“Mari kita jaga bersama lingkungan RW 17 dan umumnya Kota Banjar,” tegas Hendi.

Sementara itu, Yusi Irnawati (28), warga RT 004 di lingkungan RW 17, mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Karya Muda Mandiri.

Menurutnya, kegiatan ini menunjukan kepedulian anggota Karang Taruna Karya Muda Mandiri terhadap lingkungan RW 17.

“Semoga Lingkungan RW 17 tetap aman. Tidak ada lagi kasus positif Covid di Kota Banjar dan pandemi ini cepat berlalu,” harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Watimpres RI, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar Dan Pangdam III/Siliwangi Hadiri Kirab Merah Putih di Kabupaten Karawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here