Plt Walikota Tasikmalaya Kunjungi Rumah Korban Luka Bakar Akibat Gas Meledak

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID– Dengan telah terjadinya gas meledak ukuran 3 kg di Kampung Sindangwangi Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya di hari Kamis,(24/12/2020) kemarin dimana pada musibah ini mengakibatkan 3 orang mengalami luka bakar, mengundang simpati dan perhatian dari Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf yang pada hari Jum’at (25/12/2020) mengunjungi lokasi kejadian.

Saat ditemui, Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf mengatakan bahwa pihaknya baru mendengar kabar adanya musibah ini pada hari Kamis malam kemarin.


“Korban yang mengalami musibah ini di bawa ke salah satu Rumah Sakit yang berada di dekat lokasi kejadian. Kami mohon maaf tidak bisa menengok korban ke Rumah Sakit, hanya mendatangi lokasi kejadian untuk melihat secara langsung. Dalam musibah ini menurut keterangan dari Ketua RT setempat ada 3 warga yang menjadi korban yakni Tutuy (60), Usman (70) dan Joni (40), dimana Tutuy dan Usman ini merupakan pasangan suami istri sedangkan Joni merupakan tetangga korban yang berusaha menolong. Kondisi rumah tidak terlalu parah, karena tertolong oleh bantuan warga setempat, hanya beberapa perabotan rumah yang terbakar, di kesempatan ini pun selain melihat kondisi rumah, kami pun memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga korban dan mendengar masukan dari para keluarga korban yang menginginkan adanya keringanan dalam hal pembayaran untuk biaya pengobatan di rumah sakit, dalam hal ini kami akan mengusahakan, seandainya memungkinkan pasien akan kita rujuk ke RSUD dr Soekardjo, lihat kondisi pasien,” jelasnya.

Menurut keterangan warga setempat yang tidak mau menyebutkan namanya menuturkan bahwa diantara ke tiga korban yang paling parah yakni bapak Joni.

“Dengan kedatangan Bapak Plt Walikota Tasikmalaya, kami menyambut gembira dan bahagia dan kami pun meminta kiranya dapat menolong dalam hal keringanan biaya perawatan di Rumah Sakit,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kecamatan Jamanis Laksanakan Sosialisasi Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here