Dengan Tema” Ibu tidak akan pernah tergantikan” PKP dan Kader Posyandu Se-Kec.Gunungtanjung Peringati Hari Ibu

0

Reporter: Ade Joe

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Masa kini perempuan telah memiliki kesadaran akan hak dan kewajiban yang sama dengan kaum laki-laki.

Prinsip kesetaraan ini memperkuat kebersamaan dalam membangun serta berpartisipasi, maupun kontribusi dari kaum perempuan sebagai mitra pemerintah dalam aspek pembangunan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini membuktikan apabila kaum perempuan diberikan peluang kesempatan kesetaraan, kaum perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya untuk mengembangkan potensi hidupnya secara mandiri.

Hari ibu ditetapkan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No.316 tahun 1959 yang menetapkan sebagai tanggal 22 Desember sebagai hari ibu, hal ini karena pada tanggal tersebut pertama kali diselenggarakannya kongres perempuan Indonesia yang berlangsung di Yogyakarta.

Dengan mengambil tema “Ibu tidak akan pernah tergantikan”. Bertempat di aula kantor kecamatan Gunungtanjung kab Tasikmalaya, Pen damping Kader Posyandu (PKP) dan para kadernya mengikuti acara dalam rangka peringatan hari ibu ke 92 tahun 2020, yang diselenggarakan oleh TP PKK dan PKP kecamatan Gunungtanjung, Rabu (23/12).

Ketua PKP kecamatan Gunungtanjung, Ecin Kuraesin.S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader posyandu yang telah berjibaku, disetiap lokasi binaannya, kaitan kesehatan ibu dan anak semoga kita selaku perempuan perempuan mampu dan bisa mendongkrak IPM dan SDM kaitan pemberdayaan perempuan dan kesehatan Balita, yang selama ini kita lakukan tanpa pamrih dan semoga program program yang di luncurkan oleh pemerintah yang selama ini kita realisasikan disetiap desa binaannya,Ucapnya.

Ecin mengajak para kader nya untuk terus memerangi Covid 19, terutama ditingkat keluarga, ini tugas kita semua menekan penyebaran virus tersebut, bersama menjaga keluarga kita. Seluruh keluarga di indonesia untuk memenuhi hak hak setiap anggota keluarga untuk hidup sehat, nyaman dan bahagia.”Katanya.

Sementara Camat Gunungtanjung, Edi Ruswandi Hidayatuloh S Pd.M.M., menyampaikan bahwa kali ini dalam peringatan hari ibu, kita selenggarakan dalam kondisi yang melanda dunia dan juga Indonesia yaitu Pandemi Covid 19 yang telah mengubah banyak hal, untuk itu sesuai protokol kesehatan (Prokes) kita terapkan, seperti sebelum acara dimulai para undangan di cek suhu tubuh, Cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak, semua itu kita laksanakan sebagai benteng pertahanan pada diri kita dan keluarga untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid 19 ditingkat keluarga, jika hal itu sudah di implementasikan dengan benar minimal ditingkat keluarga, tentu akan bisa mengurangi penularan dengan signifikan,”Ucap Camat.

“Ia juga mengajak seluruh TP PKK dan kader posyandu sampai ke akar rumput untuk terus bekerjasama dengan pemerintah merealisasikan berbagai programnya, serta seluruh stakeholder yang ada, mari kita sama sama memerangi virus melakukan sosialisasi, kita sebagai mitra pemerintah harus terus berupaya bergandeng tangan dalam memerangi penyebaran virus itu sendiri, semoga Gunungtanjung tetap berwibawa,” Pungkas Camat.

Acara dilanjutkan dengan pembinaan kader posyandu dan pembagian alat timbangan dan alat ukur badan. yang di pasilitasi oleh kasi PMD kecamatan Gunungtanjung Heru Iyan Asari. S.Kep.Ners. M.Si. dan ketua PKP Ecin Kuraesin S.Pd.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Memasuki Musim Penghujan, Harga Cabai dan Bawang Merah Mengalami Kenaikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here