Lawan COVID-19, Kader PDI Pejuangan Ranting Linggajaya Bagikan 1000 Masker

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker bila keluar rumah ditengah situasi pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tasikmalaya, Anggota Ranting Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian masker, Rabu (23/12/2020).

Salah seorang kader PDI Perjuangan Prabu saat ditemui menyampaikan dalam kegiatan bakti sosial ini, pihaknya memberikan sebanyak 1000 masker.

“Selain pemberian 1000 masker kami pun memberikan juga sebanyak 1000 bungkus makanan ringan. Masker dan makanan ringan ini kami berikan kepada para pengguna jalan yang melintasi jalan menuju pasar Cikurubuk. Dalam kegiatan baksos ini kami mensupport kegiatan yang di komandoi oleh Wandi Suwandi. Ini sebagai wujud nyata kerja dari teman-teman PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya dan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Prabu pun menambahkan, saat pemberian masker kepada para pengguna jalan, diakuinya masih banyaknya masyarakat yang menganggap sepele dengan penggunaan masker saat keluar rumah.

“Aksi nyata yang telah dilakukan dan diperjuangkan oleh pengurus PDI Perjuangan kepada masyarakat itu berbagai program yang mana juga merupakan program Pemerintah berupa Bantuan Presiden UMKM melalui Koperasi Permata PDI Perjuangan membantu para pelaku usaha UMKM. Pada Program BPUM ke 2 ini, pelaku usaha dari PDI Perjuangan mulai dari Anak Ranting, Ranting dan Pengurus Anak Cabang (PAC) terdata sebanyak sekitar 2500 pelaku usaha telah mengajukan proses bantuan Presiden usaha mikro ke pusat melalui Dinas terkait dalam hal ini Dinas Indag untuk disampaikan ke Kementerian Koperasi dan UMKM, Alhamdulillah sekitar 1500 pelaku usaha mikro yang diajukan sudah terserap dan sudah digunakan untuk modal usaha,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri Diatas Plafon Rumah di Liung Gunung Mangkubumi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here