Hardedi; BPBN Lahir Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

0

Reporter: Zaenal Abidin

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Barisan Patriot Bela Negara Dewan Perwakilan Wilayah II Kabupaten Ciamis akan membantu menyampaikan aspirasi masyarakat kepada stakeholder Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut disampaikan oleh Hardedi Suharto, Ketua BPBN DPW II Ciamis saat meresmikan sekretariat dan gedung sehati di Jl. Bangsawit No. 350 Imbanagara Ciamis, Rabu (23/12/20).

Selain meresmikan sekretariat dan gedung sehati, BPBN Ciamis juga memberikan santunan untuk beberapa anak yatim dan jompo.

Hardedi Suharto, mengatakan, pemberian santunan ini merupakan implementasi dari program kerja yang sudah dirancang oleh BPBN Ciamis.

“Program kita kedepan ingin lebih dominan di bidang sosial. Karena kita lahir (BPBN- red) dari masyarakat untuk masyarakat,” ujar Hardedi.

Ia melanjutkan, selain program di bidang sosial, BPBN Ciamis juga sudah menyiapkan program-program lain di bidang ekonomi dan budaya.

“Salah satu program ekonomi yang sudah berjalan, kita sudah membentuk koperasi produsen,” jelasnya.

Dalam pandangannya, pembentukan koperasi produsen akan mendongkrak perekonomian masyarakat dengan konsep ekonomi kerakyatan.

“Dengan adanya koperasi produsen ini, kita ingin merangkul para pelaku usaha kuliner dan kerajinan yang ada di Kabupaten Ciamis. Kedepan, tidak menutup kemungkinan kita akan bekerjasama dengan Dinas KUKMP Ciamis,” terangnya.

Herdadi berharap, dengan adanya BPBN di Kabupaten Ciamis, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya arti bela negara.

“Kita sebagai warga negara wajib untuk bela negara, sebagaimana dicanangkan Kabadiklat Kemhan,” tutur Hardadi.

Menurut Herdadi, sampai saat ini sudah terbentuk 17 Dewan Perwakilan Cabang (DPC) BPBN di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
3
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Bedah Realitas, Rumah Aktivis Institute Gelar Kajian Sosial Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here