Adanya Koperasi Nurul Amanah Lestari Untuk Mengantisipasi Merebaknya Bank Emok

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Koperasi Nurul Amanah Lestari yang berada di Sangkali RT 02 RW 02 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang didirikan pada tahun 2012 dan terbentuk kembali pada tahun 2020, hal ini dikarenakan dengan merebaknya Bank Emok yang berada di tengah masyarakat, hal ini dikatakan Ketua Koperasi Nurul Amanah Lestari, Nina Ratna Rustikawati, S.P.

“Kami akui amat riskan dengan adanya Bank Emok di masyarakat yang sifatnya mencekik. Melihat hal ini saya bersama pengurus yang lain mempunyai ide untuk membentuk koperasi, sebuah wadah untuk warga yang memiliki usaha UMKM. Koperasi Nurul Amanah Lestari memiliki Visi yaitu Membangun dan Membentuk Perekonomian Masyarakat Yang Berlandaskan Koperasi, Berazaskan Kekeluargaan sedangkan Misinya yakni Memfasilitasi dan Mensosialisasikan Berbagai Program Kepada Masyarakat Terkait Potensi Daerah Masing-masing,” paparnya.

Untuk jumlah anggota yang telah bergabung pada Koperasi Nurul Amanah Lestari sementara, warga Kota Tasikmalaya ada sekitar 350 dan warga Kabupaten Tasikmalaya sekitar 500 anggota,”tambahnya.

Untuk program yang ada di Koperasi ini ada 4 sektor yaitu : Sektor Jasa dan Tabungan, Pertanian, Industri Meubel dan sektor Perikanan dan Peternakan. Keuntungan dari Koperasi ini dari serba usaha yaitu kerjasama dengan perusahaan dalam pengadaan barang dari berbagai bidang. Kami pun untuk para anggota mengadakan pelatihan dengan tujuan untuk mencetak dan mendidik para anggota supaya lebih mandiri. Koperasi kita ini berbeda dengan yang lain, karena di Koperasi ini tidak ada Jasa pinjaman untuk membantu para anggota kita yang pelaku usaha supaya lebih mandiri dan lebih maju. Sementara ini untuk keanggotaan hanya untuk para pelaku usaha, tapi rencana ke depannya tidak menutup kemungkinan selain pelaku usaha pun bisa masuk menjadi anggota Koperasi Nurul Amanah Lestari,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Balad Kang H.Yanto Oce Kunjungi Rumah Bapak Omay Yang Mengalami Musibah Kebakaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here