Pemdes Lembahsari Perbaiki Jalan Dengan Hotmix

0

Reporter: Andri.S

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID -bPerbaikan jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 2,5 meter di kampung Cijambe Rt 19 Rw 06, Desa Lembahsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, disambut antusias warga setempat, Selasa (22/12/20).

Perbaikan menggunakan hotmix dari Dana Desa ( DD ) Tahap tiga, tahun 2020 itu, menurut warga setempat, Itang Supiani (51), sangat bermanfaat karena sebelumnya jalan tersebut untuk dilalui dengan jalan kaki pun sangat sulit karena terjal apalagi di musim penghujan.

” Iya, sangat bersukur sudah diperbaiki, sangat senang sekali, jadi serasa kota karena di hotmix, dulu untuk jalan kakipun susah licin, sekarangmah sudah nyaman.” Ungkapnya.

Itang Supiani juga berharap, Desa lembahsari lebih maju lagi dengan ke pemimpinan Cecep Risyanur Achmad.

” Kami berharap, Desa Lembahsari lebih maju lagi dan terus mengedepankan kepentingan masyarakat, semoga Pakades Cecep tahun depan mau mencalonkan kembali dan saya berharap dirinya selalu menjadi kepala Desa terbaik,” Ujarnya.

Sementara Kepala Desa Cecep Risyanur Achmad, menjelaskan, bahwa perbaikan jalan dengan hotmix bertujuan agar jalan desa lebih tahan lama.

” Penggunaan hotmix bertujuan agar jalan desa dapat lebih bertahan lama, Selama ini kami menggunakan aspal lapis penetrasi (Lapen) tapi mudah rusak. Sementara, dengan hotmix terbukti kuat dan tidak mudah berlubang,” Kata Cecep.

Sambungnya,” Pembangunan yang dimulai dari Senin 15 desember 2020 itu juga menggunakan proses pembangunan dengan melibatkan masyarakat sebagai realisasi dari program Padat Karya Tunai (PKT), dan Sebelum di Hotmix kami terlebih dahulu membersihkan saluran air,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dukung Pilkada Sukabumi Pemkab Sukabumi Gelar Gebrak Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here