Kabid Perumahan: Indikator Rumah Tidak Layak Huni di Kab. Tasikmalaya Semakin Berkurang

0

Reporter: Iwan-Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan dan Pemukiman (DPUTRPP) Kabupaten Tasikmalaya melalui Bidang Perumahan Rakyat terus turunkan angka Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di kab. Tasikmalaya yang dari kurun waktu 2011-2019 sudah memperbaiki sebanyak 13.383 unit rumah dan masih tersisa puluhan ribu rumah tidak layak huni di kab. Tasikmalaya.

Ditemui diruang kerjanya, Senin (21/12) kepala bidang (Kabid) Perumahan DPUTRPP, H. Ruslan Munawar di dampingi kepala seksi (Kasie) Dadan. R menyampaikan di tahun 2020 ini Alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya program Bantuan stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementrian pekerjaan umum ataupun dari Provinsi yang awalnya sekitar 56 ribuan bahkan sampai 60 ribu rumah tidak layak huni di kab. Tasikmalaya sekarang tinggal kurang lebih 48 ribuan lebih yang perlu di bantu RTLH dari 351 Desa yang ada di kab. Tasikmalaya”ungkapnya.

Lanjut H. Ruslan untuk menentukan kriteria rumah yang perlu di bantu itu sudah ada di permen PU no 17 tahun 2008, jadi ketentuan persyaratannya itu harus ada swadayanya, kondisi lahannya dengan di buktikan minimal dengan sppt atau keterangan Desa, jadi semua persyratannya harus sesuai dengan ketentuan,”paparnya.

Masih kata Ruslan intinya kinerja kita di bidang perumahan ada peningkatan dengan bukti indikator rumah tidak layak huni di kab Tasikmalaya semakin berkurang, yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni dan juga berdasar penilaian dari kementrian untuk program BSPS se Jawabarat tahun ini kab. Tasik paling baik atau mendapat apresiasi semacam Reward,”jelasnya.

H. Ruslan berharap mudah mudahan kedepannya untuk kuota bantuan programnya semakin bertambah dan juga optimis untuk program tahun ini baik yang BSPS atau Rutilahu selesai sesuai target waktu dan sukses tanpa ekses”pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Gabungan Polres Ciamis dan Kodim 0613/Ciamis bersama Pemkab Pangandaran Laksanakan Apel Persiapan New Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here