Jalan Kabupaten Amblas Gegara Pergerakan Tanah di Nyalindung

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Wilayah Kabupaten Sukabumi tak henti-hentinya dihantam benca alam pergerakan tanah. Kali ini bencana pergerakan tanah melanda warga di Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, semakin parah. Berdasarkan informasi wilayah Nyalindung memang sering terjadi bencana pergerakan tanah. Pergerakan yang terjadi Senin (21/12), kemarin semakin parah saja.

Setidaknya penghuni dua rumah di desa Cisitu terpaksa mengungsi karena bangunan makin miring dan retak-retak, dan jalan kabupaten amblas hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Di ketahui pergerakan tanah ini sudah terjadi sejak awal Desember 2020 lalu seiring dengan tingginya intensitas hujan. “Hari Sabtu Minggu kami dapat laporan pergerakan tanah makin parah,” jelas P2BK Kecamatan Nyalindung, Ahmad kepada wartawan, Selasa (22/12/2020). Dikatakannya, tebing di perbukitan yang berada diatas pemukiman dan jalan itu sudah amblas (turun) hingga tiga meter.

Dua bangunan yang berada dijalur retakan atau pergerakan tanah saat ini menurut Ahmad kondisinya makin mengkhawatirkan. Rumah panggung sudah miring nyaris roboh, sementara rumah permanen di sebelahnya ditemukan banyak retakan di tembok-temboknya. “Penghuni dua rumah itu sudah mengungsi saat retakan pertama menjalar mendekati tempat tinggal mereka,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Imam Dana Kurnia S.Pt., Anggota DPRD Kab. Ciamis Fraksi PKB Dapil 4 Lakukan Reses Masa Sidang I di Desa Situmandala Kec. Rancah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here