Rumah Makan Terapung Saung Tumaritis di Minati Wisatawan Asing

0

Reporter: Andri-Pey

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Jika anda mengunjungi Wisata Air Waduk Cirata, Cobalah mengunjungi Rumah Makan Terapung Saung Tumaritis, di rumah makan itu anda akan menemukan sajian makanan has sunda yang akan memanjakan lidah serta menemukan suasana unik karena rumah makan tersebut berada tepat di atas air ( terapung ).

Rumah makan Saung Tumaritis berada tepat diatas perairan Waduk Cirata, Jangari Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Rumah Makan milik Hajjah Yanti menyajikan beberapa menu diantaranya ;
– Ikan Gurame Bakar/Goreng
– Ikan Nila Bakar/ Goreng
– Ikan Mas
– Udang
– Ayam
– Sop Gurame
– Sop Nila
– Sop Jambal
– Karedok
– Cah Kangkung
– Dan dengan Paket Menu Lainnya.

Untuk menuju Saung Tumaristis, anda bisa memakai jasa ojeg Perahu, tinggal sebutkan tujuan, ojeg perahu akan langsung mengantarkannya.

Rumah Makan Saung Terapung Tumaritis mampu menampung 500 pengunjung, menyediakan pasilitas berupa, Trapi Ikan ( free ), penginapan, Orgen / Karoke, serta tempat beribadah (Musola).

Menurut pemilik Saung Tumaritis, Hajjah Yanti, rumah makannya itu sudah mendunia, pasalnya bukan hanya wisatawan dari dalam negri saja, banyak wisatawan asing yang menikmati kenikmatan menu yang disajikan, seperti, wisatawan dari Arab Saudi, Korea, Cina, dan Wisatawan asing lainnya.

” Rumah makan Terapung Saung Tumaritis ini, berdiri sejak April 2012 dan peminatnya atau pengunjungnya bukan hanya dari dalam negri saja, namun dari manca negara pun, seperti, Arab Saudi, Korea, Cina serta wisatawan asing lainnya sering datang kesini, ” Ujar Hajjah Yanti, kepada awak media, di Rumah makan tersebut, Senin, (21/12/20).

Namun Hajjah Yanti, menyebutkan, jumlah pengunjung di masa pandemi saat ini sangat menurun drastis.

” Namun saat pandemi Civid-19 ini, pengunjung sangat menurun drastis, dan mudah mudahan saya berharap wabah ini cepat berakhir, ” Ucapnya.

Pemilik Rumah Makan Terapung Saung Tumaritis juga mengatakan, bahwa rumah makannya itu sebelum masa pandemi, sering di jadikan tempat meeting bahkan acara besar.

” Dulu karena rumah makan ini berkapasitas besar, bisa menampung orang hingga lima ratusan pengunjung, maka dulu sebelum masa pandemi, tempat ini sering di jadikan tempat meeting dan acara besar lainnya dan memang kami memperbolehkan acara besar di sini, ya tapi nanti setelah masa pandemi berakhir, ” Tuturnya.

Sambung Hajjah Yanti, ” Untuk para wisatawan jika berlibur ke wisata air jangari, yang belum pernah ke sini, silahkan mampir jangan takut mahal, karena harganyapun terjangkau, dan untuk masuknya, karena ini di masa pandemi, kami akan cek suhu dan kami ingatkan memakai masker dari rumah, ” Tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  KPU Kab.Cianjur Mencatat DPT Sebanyak 1.631.564 Pemilih Pada Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here