Polri Laksanakan Operasi Lilin Lodaya Dari 21 Desember 2020 Sampai 4 Januari 2021

0

Reporter : Zaenal Abidin

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Personel Gabungan TNI Polri dan Pemkot Banjar serta instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya pengamanan hari raya Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Mapolres Banjar, Senin (21/12/20).

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., memimpin langsung apel gelar pasukan, didampingi Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi. Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H.

Dalam amanatnya, Wali Kota Banjar membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam amanat dikatakan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk pengecekan akhir sebelum pelaksanaan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021.

“Selain konsentrasi terhadap arus lalu lintas, objek-objek wisata pun menjadi sasaran pengamanan. Karena dalam situasi Pandemi Covid- 19 untuk meminimalisir kerumunan,” ucap Wali Kota Banjar.

Ditemui usai kegiatan, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, mengatakan, Operasi Lilin Lodaya tahun 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari.

Terhitung sejak tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021 secara serentak.

“Sebanyak 300 personel gabungan TNI Polri dan Pemkot Banjar serta instansi terkait disiapkan dalam pengamanan hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021,” ucap Kapolres.

Kemudian, Kapolres kembali mengimbau kepada masyarakat Kota Banjar untuk tetap di rumah dan tidak mengadakan acara pun dalam pergantian tahun nanti.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh personel dari Subdenpom III/2-4, Kodim 0613/Ciamis, Polres Banjar, Sat Pol PP, Dishub, BPBD serta RAPI dan Dinkes Kota Banjar.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan pemeriksaan pasukan oleh Wali Kota Banjar sebagai pimpinan apel didampingi oleh Forkopimda Kota Banjar.

Kemudian dilanjutkan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel dari masing-masing instansi oleh Wali Kota Banjar.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Hasil Rapid Test Massal di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Lima Orang Dinyatakan Reaktif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here