Ibrohim Aswadi: Aspirasi Masyarakat Terkait Banjir Harus Cepat Terlealisasi Oleh Dinas Terkait

0

Reporter: Nadhila

CILEGON, FOKUSPRIANGAN.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi II Kota Cilegon Fraksi Demokrat Muhammad Ibrohim Aswadi menyampaikan aspirasi dari masyarakat terkait penanggulangan banjir secara cepat di Kota Cilegon. Senin, (21/12/2020).

Saat di temui di ruanga kerjanya usai Rapat Paripurna, Ia mempertanyakan kejelasan hasil hearing bersama Pemerintah.

“Waktu itu Komisi II sudah beberapa kali hearing terkait masalah banjir, ada Sekda, Asda II, BPD dan sampai saat ini masyarakat mempertanyakan hasilnya.” Ucap Dewan Mia.

Hasil kesepakatan Komisi II waktu itu bahwa pemerintah ingin membangun tim penanganan terpadu masalah banjir namun belum terealisasi.

“Sampai sekarang belum terealisasi dan belum ada kejelasan. Jangan sampai masyarakat menunggu terutama proses penanganan jangka pendek yang diharapkan masyarakat.” Ungakapnya

Ia pun mempaparkan bahwasanya permasalahan banjir ini dari hulu ke hilir dan sangat komplek.

“Permasalahan banjir ini tidak bisa di treatment dari program penanganan jangka pendek di wilayah hilir saja. Permasalahannya dari jalan Lingkar Selatan sampai wilayah hilir laut lepas (industri).” Tandasnya.

Masyarakat Ciwandan – Citangkil mendesak penanganan banjir jangka pendek secara cepat dengan melakukan upaya kongkrit.

“Mengeruk dan melebarkan kali yang ada, tandomisasi di lingkungan Pintu Air, seperti wilayah Kubangsari, Ciriu, wilayah Kelurahan Samangraya dan Cigading, wilayah Kelurahan Tegal Ratu. Sedotan kanal baru di wilayah Kubangwelut ke lahan PT. KS, serta dari hulu sampai hilir ini harus di tata dan dinormalisasikan. Yang terpenting adalah sekarang pemerintah harus melakukan langkah-langkah penanggulangan banjir jangka pendek dan cepat,” Jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Organisasi Intel Tipikor - PHRI Subang Kecam Terhadap Pengelolaan Limbah PT.Global Dairi Alami Yang Diduga Di Buang Ke Aliran Sungai Cibodas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here