Bupati Sukabumi ; PGRI Harus Bisa Bersinergi Untuk Masa Depan Anak Bangsa

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan PGRI harus bisa bersinergi untuk masa depan anak bangsa. Pendidikan di Kabupaten Sukabumi harus terus maju. Hal itu disampaikannya saat membuka konferensi PGRI Kab. Sukabumi tahun 2020 di Hotel Augusta Cikukulu.

Konferensi PGRI tersebut mengusung tema “mengoptimalisasikan sinergitas dalam menggerakan perubahan pendidikan menuju Kabupaten Sukabumi lebih maju”. Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini, diawali dengan penampilan kesenian tradisional. Selain menyampaikan Apresiasi Marwan juga meminta PGRI harus bisa memberikan tindakan nyata untuk masa depan generasi bangsa.

PGRI Kabupaten Sukabumi harus bisa mengisi bonus demografi Indonesia. Sehingga tercipta sumber daya manusia yang semakin baik. “Perlu semangat juang tinggi untuk mengoptimalkan pendidikan. PGRI harus terus solid dan profesional,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PGRI Jawa Barat H.Dede Amar mengatakan, organisasi guru ini harus memberikan manfaat dan kebahagiaan di masa mendatang. Apalagi, Indonesia memiliki bonus demografi. “Generasi emas harus dilahirkan oleh kita,” katanya.

Menurut Dede, dunia pendidikan diharapkan masyarakat.mengingat suatu negara akan maju ketika pendidikannya maju. “Kabupaten Sukabumi harus menjadi terdepan dan terhebat. Apalagi Kabupaten Sukabumi memiliki sejumlah potensi,” terangnya.

Ketua PGRI Kab. Sukabumi H. Tubagus Wahid Amsor mengatakan, konferensi ini merupakan hajat lima tahunan PGRI. Dalam hal ini, untuk mempertanggung jawabkan kepengurusan lima tahun ke belakang. Termasuk membuat program lima tahun kedepan, juga ada pemilihan pengurus PGRI Kabupaten Sukabumi kedepannya.

Dikatakanya, terdapat sekitar 950 anggota PGRI Kabupaten Sukabumi yang memiliki hak suara. Mereka akan menentukan kepengurusan lima tahun kedepan. “Mari kita berdoa semoga kegiatan ini berjalan lancar. Mekanisme pemilihan, sepenuhnya diserahkan kepada PGRI Jawa Barat,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polsek Pangandaran Terapkan Sanksi Push Up dan Bacakan Pancasila Kepada Warga yang Tidak Pakai Masker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here