Kosim Meraih Suara Tertinggi Pada Pemilihan Kepala Desa Sukaresik

0

Reporter : Zaenal Abidin

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebanyak 143 desa dari 27 kecamatan di Ciamis menggelar pesta demokrasi Pilkades. Lebih dari 1.000 TPS disiapkan untuk memecah kerumunan warga yang akan mencoblos.

Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih adalah salah satu desa yang mengikuti Pilkades serentak Kabupaten Ciamis 2020.

Dari empat calon yang berlaga pada Pilkades Desa Sukaresik. Kosim, calon dengan nomor urut satu keluar sebagai jawaranya.

Terpilihnya Kosim sebagai Kepala Desa Sukaresik disambut suka cita pendukung dan relawannya.

Ditemui di kediamannya, Kosim mengatakan, pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras pendukung dan relawannya. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya dalam Pilkades ini,” ucap Kosim, Sabtu (19/12/20).

Pada kesempatan tersebut, Kosim menjelaskan visi dan misi yang sudah ia siapkan untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Sukaresik nanti.

“Terwujudnya tata kelola pemerintah desa yang baik dan bersih guna mewujudkan Desa Sukaresik yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Itu visi saya,” jelasnya.

Dengan visi tersebut, ia bertekad untuk memajukan Desa Sukaresik menjadi lebih baik.

Dalam pandangannya, kesejahteraan masyarakat adalah hal yang tidak bisa ditawar.

“Prinsip saya, bagaimana bisa menyejahterakan banyak orang. Disitulah adanya kepuasan batin bagi seorang pemimpin,” tegas Kosim.

Tidak lupa, ia juga menjelaskan terkait misi-misi yang akan ia lakukan untuk mencapai visi tersebut. Diantaranya, menyelenggarakan pemerintahan yang akuntabel, bersih dan transparan.

“Kemudian, meningkatkan sumber daya manusia, pemerataan pembangunan dan mengoptimalkan kinerja perangkat desa,” terang Kosim.

Selain itu, ia bertekad untuk meningkatkan pembangunan serta penataan objek wisata alam Cireong. Menurutnya, masih banyak potensi yang belum tergali maksimal dari wisata alam Cireong.

“Kemudian saya juga punya misi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga melalui program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” tambahnya.

Lanjut Kosim, ia juga akan mengajak serta melibatkan pemuda untuk ikut berperan aktif membagun desa.

“Saya ingin mewujudkan kemajuan dan kemandirian ekonomi pemuda, melalui Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk Karang Taruna. Sehingga akan muncul rasa memiliki terhadap desanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep, salah seorang warga Desa Sukaresik, mengaku sangat optimis dengan terpilihnya Kosim sebagai kepala desa, akan membawa dampak positif untuk Desa Sukaresik.

“Semoga Pak Kosim bisa amanah dalam menjalankan tugasnya nanti. Saya yakin Desa Sukaresik akan lebih berkembang dan maju di semua bidang, dibawah kepemimpinan beliau,” harapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Polres Sukabumi Tangani Kasus Pembobolan Mesin ATM di Citepus Palabuhanratu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here