Akibat Diguyur Hujan Lebat Empat Kios di Pasar Parungkuda Ambruk ke Sungai Citatih

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat diguyur hujan terus menerus dengan intensitas tinggi, mengakibatkan empat kios di belakang Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi ambruk masuk ke aliran Sungai Cicatih, Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 05.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, longsor terjadi diduga dipicu hujan deras yang mengguyur sekitar lokasi sejak malam tadi. Saat kejadian situasi pasar belum ada aktivitas warga. Petugas BPBD, Kepolisian dan TNI sudah berada di lokasi untuk proses evakuasi. “Kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, posisi kios itu memang berada di pinggir bantaran sungai. Posisi sungai tidak sedang deras, jadi begitu ambruk tidak terbawa arus,” kata Manto, warga di sekitar lokasi.

Data yang diperoleh dari UPTD menyebutkan, bangunan tersebut terdiri dari MCK atau WC umum milik Sunarto (bangunan MCK), kios baso milik Egi, warung nasi milik Indah dan warung nasi dan kopi milik Odet.

Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif membenarkan kejadian tersebut. Saat ini ada 15 personelnya di lokasi untuk membantu proses evakuasi berikut memasang pengaman di tepian longsor. “Longsor lokasinya berada belakang Pasar Parungkuda, ada 4 kios pedang rusak ambruk ke Sungai Citatih, posisi kios tersebut memang berada di pinggir sungai tersebut,” katanya singkat.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pelajar Sukabumi Dicabuli di Toilet Komplek Peribadatan di Cikole

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here