Wacana Pembangunan Tol Cibadak – Palabuhanratu Akan Dimulai Desember Ini

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Jika tak ada aral melintang, wacana proyek pembangunan Tol Cibadak – Palabuhanratu yang diyakini dapat mengurai kemaceran poros utara dan selatan wilayah Kabupaten Sukabumi akan dimulai Desember tahun ini.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Pengatur Jalan Tol, Yongki yang mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk menggali masukan dari berbagai pihak terkait proyek pengembangan Jalan Tol Cibadak-Palabuhanratu yang akan dimulai Desember ini. “Tol yang direncanakan sepanjang 34,5 kilometer bisa mengkoneksikan wilayah selatan (dengan utara). Termasuk membuka akses ke Geopark Ciletuh,” kata Yongki dalam konsultasi publik, Jumat (18/12/2020).

Yongki juga menyebutkan bahwa jalan tol yang dikelola Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Tol ini sekaligus untuk memperlancar distribusi barang dan jasa. Sehingga, bisa menurunkan biaya logistik. “Pembangunan jalan tol itu mendukung pengembangan potensi ekonomi di kawasan Sukabumi yang selama ini terhambat akibat keterbatasan aksesibilitas. Pembangunan tol tersebut dibagi menjadi empat sesi dan diproyeksikan selesai pada 2024 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi Zainul S mengatakan, keberadaan tol itu akan mendongkrak kemajuan Kabupaten Sukabumi. Termasuk mempercepat pembangunan daerah berbasis kawasan pariwisata. Tak hanya itu pula, kehadiran Tol Cibadak-Palabuhanratu akan menjadi pemantik masuknya investor ke Sukabumi sehingga berdampak sangat besar bagi sektor ekonomi. “Tentu akan menciptakan iklim usaha yang sehat akan menarik minat investor ke Sukabumi,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Warga Citengkor Desa Sukabati, Kecamatan Naringgul Kab.Cianjur di Temukan Tengah Mandi Dikandang Sapi Didesa Guranteng Kab.Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here