Soal Bencana Pergerakan Tanah Komisi IV DPRD Kab. Sukabumi Minta Warga Waspada

0

Reporter: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Wilayah Kabupaten Sukabumi gencar dihantam bencana bertubi-tubi. Kali ini bencana pergerakan tanah melanda lagi. Dari awal hingga pertengahan Desember 2020 ini saja ada sejumlah titik lokasi pergerakan tanah yaitu Desa Cisitu dan Desa Cijangkar di Kecamatan Nyalindung, kemudian di Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak. Lalu di Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder. Bencana ini membuat banyak bangunan rusak dan tanah terbelah. Bahkan di Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, warganya mesti mengungsi demi keselamatan.

Menanggapi bencana pergerakan tanah yang sering terjadi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar meminta warga untuk waspada. Dia mengaku prihatin dengan bencana alam pergerakan tanah yang melanda Kabupaten Sukabumi.
“Himbauannya agar masyarakat selalu waspada dan menghindari kemungkinan pergeseran yang lebih masif,” kata Hera kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Untuk pemerintah, ucapnya, agar melakukan antisipasi dengan merelokasi warga dan mempersiapkan tempat pengungsian. “Agar Pemerintah memberikan antisipasi dengan mempersiapkan tempat pengungsian bilamana terjadi pergeseran tersebut,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Langkah Awal Dalam Membetuk Sinergitas dan Membangun Kemitraan Yang Solid, LSM Team Sembilan Laksanakan Konsolidasi Ke Kepala Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here