Klub Mari Bicara Hadirkan Kepala Dindik Kota Cilegon: Prestasi Pendidikan Ditengah Pandemi

0

Reporter : Aan.SGT

CILEGON. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah meluangkan waktunya untuk berbincang-bincang di program Klub Mari Diskusi Podcast, yang bertempat di Kantor Dindik Kota Cilegon, pada Jumat pagi (18/12/2020). Obrolan santai yang dipandu oleh host Poe Saputra membahas seputar prestasi pendidikan yang telah diraih oleh Kota Cilegon. Sabtu (19/12/2020).

Ismatullah memaparkan, ditengah pandemi covid-19 ini sekolah maupun siswa di Kota Cilegon tetap berusaha melakukan yang terbaik hingga meraih prestasi yang membanggakan. Sehingga Kota Cilegon mendapat penghargaan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan.

“Dalam masa pandemi ini kita masih semangat, sehingga kita juga mendapat penghargaan predikat terbaik se Provinsi Banten dalam pengelolaan mutu pendidikan selama pandemi. Prestasi terbaik se Banten yakni inovasi pendidikan saat pandemi, kemudian terbaik dari LPMP tentang pengelolaan data pendidikan di Kota Cilegon,” Ucap Ismat.

Menurutnya, konsep yang diterapkan oleh Dindik Cilegon dalam pengelolaan pendidikan di tengah pandemi ini juga ternyata diadopsi oleh kota lain, sehingga Cilegon ini juga mendapat reward.

“Saat new normal kita lakukan uji coba tatap muka, dengan mengikuti protokol kesehatan yang cukup ketat. Sehingga tetap aman. Kita sesuaikan kurikulumnya,” Ujarnya.

Untuk prestasi di tingkat nasional, kata Kadis Dindik, Cilegon juga belum lama ini meraih juara 1 lomba secara virtual di bidang seni, dengan sinkronisasi perpaduan musik yang pas.

“Perpaduan musik secara virtual kita dapat nomor 1 inovasi teknologi. Artinya dari sekolah itu sudah cukup mumpuni dalam hal kemajuan teknologi,” Ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tolak PSBB dan Evaluasi Anggaran Covid-19, ALGERAC Datangi Gedung DPRD Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here