Didin Sajidin Terpilih Menjadi Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Perhelatan pemilihan Ketua Rukun Tetangga 01 RW 02 yang berada di Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya hari Sabtu (19/12/2020) dilaksanakan berbeda, Panitia Pemilihan suara memakai sistem jemput bola, mendatangi setiap warga untuk pencoblosan.

Ketua Panitia Pemilihan, Ari Faisal menjelaskan kegiatan pemilihan yang dilaksanakan di lingkungan RT 01 berbeda, pihaknya melaksanakan dengan sistem door to door atau jemput bola pihaknya melaksanakan ini dikarenakan situasi masih pandemi Covid-19.

“Pemilihan ini dilaksanakan, mengingat masa kepemimpinan Ketua RT yang lama akan berakhir pada tanggal 22 Desember 2020. Diawali dengan diadakan musyawarah warga dimana pada kegiatan tersebut dibentuk kepanitiaan pemilihan. Syukur Alhamdulillah saya dipercaya menjadi Ketua Panitia. Persiapan yang kami laksanakan hanya 1 Minggu. Kami bergerak cepat, mulai dari penyaringan bakal calon, muncul 2 orang kandidat yaitu Didin Sajidin dan Mona Darsono, pihak kami pun mensosialisasikan kepada warga tata cara pencoblosan. Antusiasme warga saat pencoblosan pun cukup tinggi. Karena dari jumlah Kepala Keluarga di RT 01 ada 124 yang partisipasi mencoblos ada 112 Kepala Keluarga. Pada penghitungan suara, Didin Sajidin memperoleh sebanyak 82 suara sedangkan Mona Darsono memperoleh sebanyak 23 suara, untuk suara tidak sah ada sebanyak 7 suara. Kami atas nama Panitia mengucapkan Selamat kepada Didin Sajidin yang telah terpilih menjadi Ketua RT 01 Masa Bakti 2020-2023,” ucapnya.

Sementara, Ketua RT terpilih Didin Sajidin mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua RT 01 RW 02 Kelueahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi.

“Program jangka pendek, paska pemilihan kami akan melanjutkan pembangunan di segala bidang untuk lebih maju, membenahi segala administrasi ke Rt an 01/02. Sebagai acuan program akan dilakukan atas dasar aspirasi warga dan akan mengedepankan ketransparanan dan keterbukaan,” ucap Didin.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tiga Pantai di Kabupaten Sukabumi Selama Tahun Baru Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here