Pimpinan DPRD Kab. Sukabumi Pilkada 2020 Berjalan Aman dan Lancar

0

Reporter : Ruadi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sukabumi berjalan dengan tertib dan lancar. Terlebih lagi pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan berjalan di tengah pandemi Covid-19 beda dengan pelaksanaan Pilkada terdahulu. Masyarakat dinilai sangat tertib dalam menaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yakni dengan menerapkan 3M.

Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta mendukung pelaksanaan Pilkada ini dengan lancar. “Terimakasih warga Kabupaten Sukabumi yang telah mendukung atas kelancaran Pilkada di daerah kita ini. Sehingga semua berjalan dengan tertib dan lancar tanpa mengabaikan Prokes,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara kepada wartawan, Kamis (17/12/2020).

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Sodikin.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi berjalan kondusif tanpa ada gangguan dari hal apa pun. “Apresasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi dan panitia penyelenggara Pilkada. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tanpa meninggalkan ekses apapun,” kata M. Sodikin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD dari Partai PDI Perjuangan, Yudi Suryadikrama menyatakan hal yang sama. Menurutnya, hal yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini adalah protokol kesehatan atau prokes. Dalam hal ini, semua tahapan penyelenggaraan Pilkada hingga penerapan prokes sudah dilaksanakan dengan baik. “Sangat siap kalau dilihat, semua berjalan lancar dan semua tahapan dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Yudi menyatakan, Pilkada saat ini berbeda dengan pilkada sebelum-sebelumnya. Pasalnya pesta demokrasi ini dilaksanakan di tengah pandemi. “Sangat dirasakan, lebih tertib,” kata dia.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD menambahkan, tanpa ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Pilkada di Kabupaten Sukabumi yang digelar ditengah pandemi ini tidak akan berjalan dengan lancar. “Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada semua pihak. Berkat dukungan dan kedisiplinan semua pihak, meskipun Pilkada digelar ditengah pandemi Covid-19, namun pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan klaster baru,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  SGI Berikan Kompensasi Kepada HNSI Berupa Paket Sembako Untuk Para Nelayan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here