Kasus Covid-19 Masih Tinggi Perayaan Tahun Baru 2021 di Kota Banjar Ditiadakan

0

Reporter : Zaenal Abidin

KOTA.BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Forkopimda Kota Banjar menggelar rapat lintas sektoral jelang pengamanan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2021. Bertempat di Aula Somahna Bagdja Dibuana Setda Kota Banjar, Kamis (17/12/20).

Dalam kegiatan ini Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menyampaikan kepada para tamu undangan yang hadir agar bisa bersinergi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid- 19.

“Sekarang ini penyebaran Covid- 19 di wilayah Kota Banjar meningkat, seperti di wilayah Kecamatan Langensari,” ujar Wali Kota.

Menurutnya, hal tersebut dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat yang masih kurang dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ditandai dengan masih ada masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker,” tambah Ade Uu.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan Rakor ini adalah agenda tahunan untuk persiapan menghadapi pengamanan natal dan tahun baru.

Kemudian, Kapolres menegaskan, bahwa perayaan Tahun Baru 2021 di Kota Banjar ditiadakan karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Untuk perayaan Natal di gereja harus mematuhi prokes yang ketat dengan jumlah hadir disesuaikan prokes penanganan Covid-19,” tegas Kapolres.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kota Banjar untuk tetap mengutamankan kesehatan dan keselamatan dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Selalu terapkan 3M dan 3T sebagai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres.

Rakor lintas sektoral ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, Dandim 0613 diwakili oleh Pabung Wilayah Kota Banjar Mayor Czi. Budi Aryanto.

Kemudian, Kajari yang diwakili oleh Kasubsi Sospol, Amalludin Hambali, S.H., serta dari dinas terkait, Dishub, Pol PP, BPBD dan Ketua FKUB Kota Banjar, KH. Iskandar effendi serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Demi Memberikan Kelancaran Lalu Lintas, Polsek Mangkubumi Atur Lalu Lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here