Jelang Pilkades, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Panumbangan Gelar Sosialisasi Prokes di Desa Golat

0

Reporter: Hendra

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Satuan Tugas Penanganan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis laksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan jelang Pilkades yang akan di laksanakan pada 19 Desember 2020 lusa. Yang bertempat di Desa Golat Kec.Panumbangan, Kamis (17/12/20).

Dalam sosialisasi tersebut di hadiri oleh Polsek Panumbangan, Koramil Panumbangan, Unsur Muspika, Pjs Kepala Desa Golat, para panitia Pilkades, tokoh Agama serta tokoh Masyarakat.

Nanang Mulyana S,IP ketua satgas covid-19 Kecamatan Panumbangan, mengatakan, yang pertama kami dari satgas covid 19 melaksanakan sosialisasi ini.” Menurut Nanang, perlu penerapan ketat protokol kesehatan standar pencegahan COVID-19 saat pelaksanaan Pilkades serentak, khususnya pada saat pemungutan dan penghitungan suara.

“Sosialisasi prokes ini tujuannya untuk menghindari penyebaran covid 19 segimana yang sudah di perintahkan oleh Pak Bupati Kab.Ciamis untuk mengantisipasi adanya gelombang klaster baru di Pilkades tersebut khusus nya di kecamatan Panumbangan, takutnya kalau ada klaster baru bisa jadi menghambat dalam pencoblosan Pilkades maka itu kami dari gugus tugas covid akan terus di gencarkan sosialisasi Prokes ini kepada masyarakat,”ucapnya.

Dengan belum adanya kepastian kapan pandemi COVID-19, yang diperlukan adalah kesadaran bersama dan upaya saling menjaga satu sama lain.

Jangan lupa selalu #ingatpesan ibu dan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 30 detik, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Di tempat yang sama kepala Puskesmas Panumbangan dr Harun Al Rasihd, menyampaikan kami dari tim kesehatan Puskesmas Panumbangan sesuai dengan tupoksi, kami akan terus memantau dalam pemakaian prokes di pencoblosan Pilkades nanti pada hari H nya di wilayah binaan kami,”ucapnya.

Lanjut dr Harun, selain itu juga kami akan terus sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat tentang pencegahan bahaya covid-19 dengan cara 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 30 detik, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.”Katanya.

Sementara Pjs Kades Golat, Edi Muhamad Hidayah, mengatakan semoga dalam Pilkades lusa di desa Golat Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, aman, kondusif dan sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat dan tidak ada pelanggaran pelanggaran dari semua pihak calon maupun simpatisan sesuai aturan pemerintah yang sudah di tetapkan,”singkatnya.
#A.MULYANA

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Peduli Akan Dampak Wabah Virus Corona Kembali Relawan Kang H.Yanto Oce Salurkan Bantuan Paket Sembako Pada Warga Pra Sejahtera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here