Di Kota Tasikmalaya, Segala Kegiatan Usaha Operasional Hanya Sampai Jam 20.00 WIB dan Tidak Ada Perayaan Malam Tahun Baru

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Berdasarkan hasil evalyasi yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya bahwa dalam menjelang mslam tahun baru nanti, pihak Pemerintah akan menutup semua kegiatan-kegiatan yang terkait dengan kegiatan publik termasuk taman-taman publik yang biasa digunakan masyarakat berkumpul, hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf di kegiatan Sosialisasi Perubahan Perilaku dan monitoring lapangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat di Taman Kota, Kamis (17/12/2020).

“Termasuk di Dadaha pun kita akan tutup untuk sementara dan untuk malam Natal dan tahun baru ditiadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan tahun baru, Kami minta kepada Tim Satgas Operasi bahwa di Kota Tasikmalaya tidak ada perayaan malam tahun baru, sehubungan dengan pandemi Covid yang terus meningkat. Untuk Kota Tasikmalaya sudah hampir 66 Kelurahan sudah ada yang terkonfirmasi positif, sehingga kita berharap Satgas Operasi ini betul-betul bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, apabila ada kerumunan-kerumunan yang melanggar terhadap kebijakan yang telah di keluarkan diharapkan satgas operasi tidak segan-segan untuk membubarkan dan menutup kegiatan-kegiatan usaha yang berdampak terhadap kerumunan, sehingga kita berharap bahwa pandemi Covid ini bisa berkurang secara signifikan, karena jumlah yang sekarang terkonfirmasi ini dari mulai awal sampai saat ini sudah hampir mencapai 1800 lebih. Saya pun sudah meminta kepada Kabag Ops dari Satgas Operasi agar kembang api di upayakan tidak ada. Rayakanlah malam tahun baru di rumah masing-masing. Lokasi Dadaha yang biasa dipakai untuk olahraga di hari Minggu pun akan ditutup sementara,”ujarnya.

Saya mohon Satgas Operasi ini bergerak dengan baik kepada masyarakat memberikan himbauan terkait protokol kesehatan, tambahnya.

“Untuk kegiatan usaha yang sudah kita ambil kebijakannya dan surat edarannya besok tanggal 18/12 sudah keluar bahwa seluruh kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Tasik ini jam operasionalnya hanya sampai jam 20.00 WIB.

Kalau ada usaha yang melewati jam 20.00 WIB diharapkan Satgas Operasi bisa melakukan operasi, kemudian para pelanggar, yang dilakukan silahkan sesuai dengan aturan yang ada untuk dilakukan penegakan hukum.

Kita berharap tim Satgas Operasi ini betul-betul bisa melaksanakan tugas dengan humanis kepada masyarakat memberitahu tentang pelanggaran-pelanggaran yang mereka lakukan,” harap HM Yusuf.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
1
+1
1
+1
2
+1
3
+1
2
Baca Juga  Unsur Muspika Gunungtanjung Berikan Bantuan Pada Warga Korban Dampak Bencana Longsor di Desa Jatijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here