Masa Pendukung Paslon No Urut 4 Gelar Aksi Demo Ke KPUD Kab.Tasikmalaya: Ini Kata A.Ramdan Hanapiah Ketua Umum LSM Jawara

0

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – kelompok masyarakat pendukung pasangan nomor 4 H.Iwan Saputra-H. Iip Miftahul Paos, mengelar aksi ujuk rasa di depan kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (16/12/2020).

A.Ramdan Hanapiah Ketua Umum LSM Jawara usai aksi unjuk rasa ketika ditemui mengatakan saya tadi hanya orasi sedikit kalau di dalam tidak dikasih kesempatan bicara, acara ditutup oleh ketua Bawaslu karena permintaan dari Kepolisian demi menjaga kondusifitas,’ucapnya.

Masih dikatakan Ramdan bahwa disini perlunya keberanian dari seorang ketua Bawaslu dalam mengambil keputusan bahwa adanya pelanggaran yang terjad. Bawaslu harus mengambil tindakan jangan sampai Bawaslu ini hanya asesoris politik atau pelengkap administrasi dalam pesta demokrasi selama ini, yang saya liat dari sejak Pileg hampir tiap hari saya demo tidak ada kemajuan dari Bawaslu sampai ketingkat bawah pun ke tingkat desa itu adalah orang orang yang saya pikir itu orang orang yang tidak berpengetahuan harus seperti apa dan bagaimana fungsi dan peran mereka itu.

“Nggak ngerti jadi selama ini bener bener Banwaslu hanya sebagai aksesoris politik dan menjadi pelengkap administrasi di dalam pesta demokrasi. Mereka harus di tingkatkan kapasitas nya bahwa money politik itu sudah bermetamorfosa disini mereka tau gak apa itu metamorfosa jadi money politik itu bukan hanya memberikan uang tapi sudah menjadi dijalan setapak di PJU itulah yang dibilang metamorfosa,’Katanya.

Lanjut Ramdan saya harap ketua Bawaslu mempunyai keberanian untuk mengambil sikap untuk menindak tegas karena pertanggung jawaban dia itu bukan hanya kepada rakyat tapi kepada Alloh, jangan takut oleh penguasa, jangan takut oleh manusia takutlah kepada Alloh, karena dia akan di minta pertanggung jawabannya di akhirat nanti,”ujarnya.

Ia menegaskan jadi saya tunggu keberaniannya, dengan bukti bukti yang akurat dan di dalam tadi sudah berjanji bahwa minta waktu satu minggu akan melakukan investigasi kalau bohong kalian Banwaslu akan menjadi musuh bersama.

Dan rekan rekan menyampaikan ingin ketegasan ingin di diskualifikasi kalau sampai Bawaslu setelah menemukan pelanggaran pelanggaran dan kalau tidak berani mendiskualifikasi Bawaslu akan kita somasi dan yang merasa dizolimi itu semua masyarakat berkumpul disini akan membuat mosi tidak percaya supaya ketua Bawaslu itu turun,”ujarnya.

kita akan demo ke Jakarta apabila dalam satu minggu yang dia minta masih mengambang masih membuat retorika – retorika yang tidak masuk akal kita berbagai Masyarakat akan membuat mosi tidak percaya agar ketua Bawaslu diganti berserta jajarannya. Karena banyak sekali pelanggaran ada Rt, Kepala desa, ketua Rw ada Camat jadi pelanggaran nya mencapai 18 poin yang tercatat, ini adalah benar benar kejahatan politik yang tidak bisa dibiarkan harus disikapi bener bener perlu ketegasan dari institusi wasit Banwaslu.”Tandasnya.

Sementara Aceng Permana Dankoti (Komandan Inti Mahatidana) Pemuda Pancasila (PP) Kab Tasikmalaya, menambahkan saya mewakili suara masyarakat dan saya sebagai organisasi Pemuda Pancasila yang merupakan organya masyarakat menyampaikan ketidak tahuan dan kebodohan kami sebagai masyarakat apa itu tugas bawaslu.

Kami pertanyakan kepada Bawaslu seandainya salah satu paslon melakukan pelanggaran apa yang akan di lakukan oleh Bawaslu dari kemarin-kemarin kami demo hanya itu yang kami pertanyakan.” Ucapnya.

Lanjut Aceng untuk demo tadi pun saya masih menanyakan seputar itu dan saya mewakili orang orang bodoh yang tidak tahu hukum, tapi gak mau di bodohi oleh hukum oleh meraka, oleh para penguasa yang seenaknya melakukan tindakan tindakan hukum berjalan sendiri tapi kita akan terus menanyakan tugas bawaslu itu apa.”katanya.

Sampai kami siap membantu untuk mempasilitasi Bawaslu seandainya Bawaslu tidak mampu mencari bukti bukti atau tidak ada keberanian mencari bukti kita siap memberikan bukti buktinya.”Tegasnya.

Ia menabahkan pada akhirnya sekian hari berulang ulang kita demo ke Bawaslu baru tadi mengucapkan bahwa kesanggupan untuk menindaklanjuti bab pelanggaran pelanggaran Kenapa tidak dari dulu. Jangan sampai dulu demo jangan sampai masyarakat kita bergerak tinggal kita lurus saja berikan jawaban yang sebenarnya.’ tidak usah di buat buat, tidak usah berasumsi.’ kita hanya masyarakat bodoh yang perlu ketegasan dan tahu itu aja’ dan sekarang terjawab sudah. Kami menunggu hasil dari teman teman kami dari para relawan siap mengumpulkan data data tertulis yang akan di berikan keluar masuk ke Bawaslu dan akan menindaklanjuti dan menginvestigasi pelanggaran pelanggaran tersebut”.Pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  KPUD Cianjur Akan Pasilitasi Penyandang Disabilitas Untuk Salurkan Hak Pilihnya Pada Pilkada 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here