Hore..!!! Dana BPUM Gelombang Kedua Mulai Cair

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kabar gembira bagi pelaku usaha mikro yang mendaftarkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) gelombang kedua di Kabupaten Sukabumi. Pasalnya dana BPUM sudah mulai cair pada bulan ini.
Pencairan dilakukan pada bank yang ditunjuk sebagai penyalur oleh pemerintah.

Maria, ibu rumah tangga pemilik usaha sembako di Cicurug mengakui, kalau dirinya merasa senang dan bahagia kalau dana itu akan cair. “Saya akan melakukan pengembangan usaha untuk menambah modal, sehingga dagangan sembako ku semakin komplit,” ujarnya kepada FokusPriangan, Rabu (16/12/2020).

Untuk mengetahuinya bisa melakukan pengecekan melalui Nomor Induk Kartu Tanda Penduduk (NIK).“Alhamdulillah, setelah saya cek di e-form NIK saya lolos mendapatkan bantuan itu, secepatnya saya akan ke Bank BRI terdekat,” kata Maria.

Uang senilai Rp2,4 juta yang didapatnya,ucapnya, semoga bisa untuk tambahan modal usaha di masa pandemi covud-19 ini, karena program BPUM membantu usahanya yang terdampak karena pendemi Covid-19. Dirinya juga berharap, bantuan BPUM diharapkan dapat ikut memulihkan perekonomian masyarakat. “Saya bersyukur, terimakasih kepada pemerintah, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kondisi kembali seperti biasa,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang UKM DKPUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang menambahkan, kendati pemerintah hanya berkewenangan mengusulkan pendaftar. Namun, dari informasi yang diterimanya BPUM gelombang kedua ini mulai dilakukan pencairan. “Betul, saya pun mendapat kabar baik itu. Tetapi, yang menjadi penentu itu adalah pemerintah pusat, kami daerah hanya mengusulkan,” tambahnya.

Pada gelombang kedua ini, jumlah usulan program bantuan itu meningkat dua kali lipat dari gelombang pertama. Kurang lebih, terdapat 210 ribu pendaftar yang diusulkan. “Tahap dua ini lebih banyak dua kali lipat dari tahap pertama, kurang lebih ada 210 ribu pelaku UMKM yang diusulkan,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Jelang Hari Buruh, Polres Ciamis Bersilahturahmi Dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Dpc Kab.Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here