Akses Jalan Menuju Geopark Ciletuh Terputus Akibat Longsor

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Akses menuju Geopark Ciletuh terputuh, akibat hujan yang mengguyur dengan derasnya sejak Selasa (15/12/2020) hingga Rabu dini hari (16/12/2020), sehingga tebing yang berada disisi jalan mengalami longsor dan jalan pun amblas, Rabu (16/12/2020). Personel gabungan sudah berada di lokasi kejadian untuk membantu proses penanganan. “Alat berat dari BPBD akan diperbantukan ke lokasi untuk membantu mempercepat proses penanganan dan membuka jalur yang terkena longsoran ,” kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, Rabu (16/12/2020).

Eka menjelaskan longsor dan amblesnya jalan di jalur wisata tersebut akibat hujan deras yang berlangsung sejak Selasa (15/12/2020) malam. Lalu pada Rabu dini hari tadi terjadi longsor.
“Longsoran tanah tersebut dipicu oleh hujan deras sepanjang malam mengakibatkan ada beberapa titik longsoran tanah yang menutupi akses jalan Loji-Palangpang,” ujar Eka.

Komandan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno mengatakan saat ini ada 11 personelnya yang bergabung dengan petugas BPBD di lokasi. “Saat ini jalan belum bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat ada di lokasi alternatif jalan setapak hanya bisa digunakan oleh motor. Ada 11 personel kami di lokasi saat ini,” ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemilihan Ketua Rw 10 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Bak Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here