Sebanyak 300 Personel TNI – Polri Amankan Sidang Pleno Rekapitulasi Suara Pilbup Sukabumi 2020

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, besok ( Rabu ) 16/12/2020, akan menggelar sidang pleno terbuka rekapitulasi suara Pilbup Sukabumi 2020. Untuk mengamankan jalannya sidang pleno tersebut, sebanyak 300 personel gabungan TNI-Polri dilibatkan untuk mengamankan pleno terbuka rekapitulasi suara Pilbup Sukabumi 2020.

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan pihaknya akan menggunakan kekuatan maksimal untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan kondusif dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik. “Kami mengamankan dengan kekuatan maksimal untuk mengamankan sidang pleno KPU. Aparat gabungan dari TNI, Kodim Kota, Kabupaten dan personel Polres Sukabumi jumlah kekuatan sekitar 300 personel. Insyaallah semua dalam keadaan kondusif dan terkendali,” kata Lukman, Selasa (15/12/2020).

Antisipasi kerumunan, ucapnya, mereka yang hadir dalam kegiatan tersebut akan dibatasi. Pelaksanaan protokol kesehatan juga akan terus diawasi sepanjang acara. “Kita melaksanakan dengan protokol kesehatan, jadi yang masuk dalam area rapat pleno tersebut adalah yang telah ditetapkan KPU. Selanjutnya TNI-Polri mengamankan sidang pleno tersebut agar berjalan dengan lancar, tidak ada gangguan dari pihak manapun,” ujar Lukman.

Ia memastikan distribusi logistik dalam pengawalan polisi. “Dari awal logistik datang sampai ke TPS kami kawal, begitu juga saat ini sampai rekapitulasi tingkat kabupaten besok,” ucap Lukman. Pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten akan digelar KPU di Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi Teknis Penyelenggaraan Budi Ardiansyah mengatakan rekap untuk tingkap kecamatan sudah selesai dilakukan pada 13 Desember 2020. “Kegiatan besok hanya boleh dihadiri dari saksi masing-masing pasangan calon, dua orang. Untuk warga atau pun pendukung dari masing-masing pasangan calon yang ingin menyaksikan proses rekap bisa melihat melalui live streaming,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Seniman Kota Tasik Audiensi Ke DPRD Tentang GOR Sukapura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here