TPT Longsor di Kp Jolok, Salawu Menimpa Rumah Warga

0

Reporter : Tim

KAB. TASIK, FOKUS PRIANGAN.ID – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) Rumah salah seorang warga di Kp Jolok RT 07/02 Desa Sundawenang Kecamatan Salawu Longsor, Minggu (13/12/2020), kemarin.

Danramil 1222/Salawu Kapten Cba Lulus R dalam laporan tertulisnya mengatakan TPT Rumah warga yang longsor tersebut diketahui bernama Bapak Ace (55) Pekerjaan Tani.

“Longsornya TPT tersebut menimpa rumah panggung ukuran 5×8 milik Bapak Sudinta (70) pekerjaan petani dan ibu Engkom (58) pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Kerugian akibat musibah longsor ini untuk korban jiwa tidak ada, untuk luka ringan ada dua orang yakni bapak Sudinta dan Ibu Engkom,” katanya

Adapun kerugian materiil yaitu TPT bapak Ace yang longsor diperkirakan sekitar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) dan rumah bapak Sudinta yang mengalami rusak diperkirakan sekitar Rp 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah), tambahnya.

“Ibu Engkom (58) dibawa ke Rumah Sakit untuk penanganan lebih lanjut. Dengan kejadian ini Babinsa bersama Aparat Desa dan Relawan BPBD dan masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan material.longsor, kejadian ini dilaporkan pula oleh pihak Desa ke tingkat Kecamatan untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Diduga Sopir Ngantuk, Avanza Terjun Bebas Ke Jurang Sedalam 15 Meter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here