Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kades Gunungtanjung Resmikan Kantor Desa Baru

0

Reporter : Ade Joe

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kepala Desa Gunungtanjung, Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya, Yoga Fitria Permana S.Pd, meresmikan Kantor Balai Desa yang baru rampung dibangun, Senin (14/12/20).

Peresmian tersebut dilaksanakan dengan prosesi Gunting pita sebagai simbol pembanguan Kantor Balai Desa Gunungtanjung, melalui sumber alokasi Anggaran Dana Banprov, Tahun 2020 telah rampung dan siap untuk digunakan.

Hadir dalam kesempatan itu Kades Gunungtanjung, Kapolsek Gunungtanjung, ketua MUI ketua BPD, LPM, para kepala dusun, ketua RT/RW, anggota PKK, serta para tokoh setempat.

Yoga Fitria Permana S.Pd, Kades Gunungtanjung, dalam sambutannya menyampaikan.” Perkembangan dan kemajuan desa di semua aspek merupakan target pelaksanaan UU No.6 tahun 2014 tentang desa, sejumlah program dan bantuan pun dikucurkan langsung kepada desa oleh Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah.Hal itu bertujuan agar desa menjadi desa mandiri, maju dan sejahtera. “Namun kucuran bantuan dari pemerintah tak akan berbuah hasil apapun tanpa peran aktif dari masyarakat didalamnya, tak terkecuali kesolidan dan sinergitas saling bahu membahu untuk mewujudkannya,”ucapnya.

Lanjut Yoga, dalam rangka menjalankan roda pemerintahan desa kita saling bahu membahu bersama perangkat untuk menjalankan semua program yang ada di Pemdes Gunungtanjung.

“Yoga pun berharap dengan dibangunnya Kantor Desa Gunungtanjung yang baru, staf Desa agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Saya harap dibangunnya kantor yang baru dapat meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pengurusan administrasi kepada masyarakat Desa Gunungtanjung,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Gunungtanjung Iptu H. Mahmud Darmana S.H dalam sambutannya, menyampaikan.” Saya selaku Kapolsek mewakili jajaran muspika, mengatakan sangat mengapresiasi kepada kepala desa dan jajaran pemerintahan desa Gunungtanjung yang mana telah bersenergi dan bahu membahu dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang di wujudkan dengan peningkatan infrastruktur rehabilitasi kantor desa, yang mana hari ini telah usai pembangunannya serta diresmikan, semoga dengan bangunan baru ini bisa menjadi motivasi yang baik, dan menjadi barometer bagi pemdes biar lebih solid lagi dalam pelayanan kepada warga masyarakat desa,”katanya.

Kapolsek, menambahkan Alhamdulillah usainya pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tasikmalaya di wilayah hukum Polsek Gunungtanjung, aman, tertib, sukses tanpa ekses, semoga hasil rapat pleno paripurna di KPU nantinya semoga bisa melahirkan pemimpin baru yang amanah.” Ia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dalam hal menerima pemberitaan jangan gampang terprovokasi, cari dulu kebenarannya atau Tabayun, serta harus bijak kita semua dalam menggunakan media sosial,”pungkasnya.
#Mulyana

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Masuki Masa Tenang Bawaslu Kab.Cianjur Copot Alat Peraga Kampanye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here