SWAP Kota Tasik Meminta Dapat Segera Tetapkan Tersangka Pada Kasus HPKP

0

Reporter : Tim

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sejumlah anggota Solidaritas Warga Pribumi (SWAP) Kota Tasikmalaya, datangi kantor DPRD Kota Tasikmalaya untuk melakukan dengar pendapat. Kedatangan anggota SWAP ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Muslim, S.Sos.M.Si, Anggota Komisi II Fraksi Partai Gerindra H Murjani,SE.,MM., bertempat di ruang Bamus DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (14/12/20).

Sekretaris Umum DPD Solidaritas Warga Pribumi (SWAP) Kota Tasikmalaya Diki Suprapto saat ditemui usai Audiensi mengatakan maksud kedatangan pihaknya ke Kantor DPRD ini untuk meminta agar para anggota DPRD untuk dapat turun tangan menangani masalah dugaan kuat pembobolan perbankan kredit oleh ratusan pedagang HPKP (Pasar Resik) Kota Tasikmalaya.


“Kami meminta anggota Dewan ini agar dapat turun tangan langsung dan juga bekerja secara maksimal, dikarenakan permasalahan ini sudah mangkrak selama dua tahun. Kami ingin agar kasus ini dapat dengan cepat terungkap. Jika tidak, kami dari SWAP akan mengirimkan surat kepada masing-masing Partai Politik anggota Dewan tersebut untuk segera mengPAW kan anggotanya yang tidak secara serius melaksanakan kerja. Dalam kasus HPKP ini kan sudah jelas dan terang benderang, oleh karena itu kami ingin agar tersangka dalam kasus ini dapat segera ditetapkan,” kami merasa heran sebab perizinannya sudah ada uang dari Bank masuknya kemana, siapa yang memohonnya pun sudah jelas, masuk ke rekening siapa, ini kan tidak sulit saya rasa,” paparnya.

Hal ini akan kita serahkan kepada pihak Kejaksaan, yang nantinya kita akan melihat sampai sejauh mana konfirmasi terakhir dari Kejaksaan.

“Semua data-datanya ada di Kejaksaan masih tersimpan baik dan rapih selama dua tahun. Sampai saat ini yang barusan terdengar dari pihak Kejaksaan menyampaikan belum semuanya baru sekitar 20 orang yang dapat di BAP kan dari 470 sekian selama 2 tahun. Kami dari SWAP akan mengawal akan masalah ini, selama 3×24 jam kedepan, setelah 3 hari kita akan bergerak kembali, ini demi Kota Tasikmalaya yang sebagai Kota Santri, yang beradab. Kami ingin agar segera pihak terkait dapat menetapkan tersangka,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Warga Sagaranten Sampaikan Kesulitan Ekonomi di Pandemi Covid-19 Kepada Politisi Partai Golkar Budi Azhar Mutawali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here