Dalam Rangka International Mountain Day, LPLHI Gelar Tanam Pohon

0

Reporter : H Amir

KAB.TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia (LPLHI) dalam rangka memperingati International Mountain Day tahun 2020 menggelar kegiatan tanam pohon dengan mengambil tempat di lereng Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 12/12).

Ketua DPD Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia (LPLHI) Kota Tasikmalaya menuturkan pihaknya dalam rangka memperingati Hari Gunung Internasional atau International Mountain Day pada tahun 2020 mengadakan kegiatan penanaman sebanyak 100 pohon berjenis barringtonia yang artinya pohon perdamaian.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan penanaman ini dibuka secara resmi oleh Cluster Manager Wisats Gunung Galunggung, Dudung Suhaeri. Pada kesempatan ini pun selain penanaman pohon, kami pun mengadakan pembersihan sampah plastik yang berserakan di sekitar kawah Galunggung. Hal ini kami lakukan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pegunungan bagi kehidupan. Karena diakuinya keindahan Gunung Galunggung saat ini kurang terlihat, dikarenakan sangat kurang akan pohon pelindungnya,” ungkapnya.

Di Gunung Galunggung ini pun terlihat masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam hal membuang sampah, tambah Asep Devo

“Untuk itu kami menghimbau kepada para wisatawan yang berkunjung berliburan di Objek Wisata Gunung Galunggung ini buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan, sebab dapat mencemari lingkungan dan dapat mengurangi keasrian objek wisata Gunung Galunggung untuk itu kami pun mengajak untuk menjaga Gunung Galunggung ini, karena sangat indah dan menjadi daya tarik wisatawan yang datang dari luar kota,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Terkait PMI Yang Tidak Kunjung Pulang Pihak KJRI Berikan Jawaban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here