Pergerakan Tanah di Cicadas Rusak 14 Rumah

0

Reporter : Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Kampung Cicadas Rt 04/ Rw 08 Desa Neglasari Kecamatan Cibadak merasa resah dan was was. Pasalnya, bencana tanah bergerak menerjang kampungnya, bahkan semakin hari semakin melebar pergerakannya.

Akibat bencana ini, belasan rumah mengalami retak pada lantai dan tanah.
Puluhan penghuni rumah diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman.
Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, bencana tanah bergerak terjadi pada Jumat (11/12). “Informasi sementara yang kami terima ada 14 rumah terdampak tanah bergerak,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani kepada wartawan, Jumat malam.

Anita mengungkapkan, seluruh penghuninya ada 14 kepala keluarga berjumlah 49 jiwa akan diungsikan ke rumah keluarga dan kerabatnya. “Tanah bergerak ini diduga dipicu hujan dengan intensitas tinggi selama sepekan ini,” ujarnya.

Pada 2018, ucap Anita, di lokasi ini juga pernah terjadi bencana tanah bergerak. Saat 2018 itu, sebanyak 14 unit rumah juga rusak. Kini wilayah yang terdampak semakin meluas. “Bukan satu titik saja, retakannya juga semakin lebar dan panjang,” tutur dia.

Saat ini, sebutnya, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak dan Satuan Tugas (Satgas) BPBD sedang menangani bencana tanah bergerak. “Mereka juga sudah berkoordinasi dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cibadak dan Pemerintahan Desa Neglasari,” kata Anita.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Kolektor Tanaman Hias Rela Tukar Mobil Honda Brio nya Dengan Delapan Pot Tanaman Hias

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here