Klub Mari Bicara Menghadirkan Dua Narasumber Pengusaha Sukses

0

Reporter : Aan.SGT

CILEGON, FOKUSPRIANGAN, ID – Tatang Tarmidzi selaku CEO PT Ideliar Multi Kreasi dan Muhammad Sofiyan selaku CEO PT Eira Antero Prima, dua sosok pengusaha muda asal Cilegon ini menjadi narasumber di program diskusi Klub Mari Bicara edisi kedua, yang dilaksanakan pada Jumat 11 Desember 2020.

Acara diskusi yang disiarkan secara live facebook dan dipandu oleh jurnalis Poe Saputra tersebut mengusung tema, “Pengusaha Muda Cilegon dan Peluang Industri”.

Klub Mari Bicara merupakan program diskusi yang dikemas dalam konsep podcast yang digagas oleh media online Fokus Priangan.id, Wongbanten.id, Beritabantenonline.com dan Ichiro TV. Sabtu (12/12/2020)

Tatang Tarmidzi yang juga Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Cilegon, dalam diskusinya memaparkan, perusahaan yang dinaunginya bergerak di dua bidang, yakni spesialis outsourching dan maintenance dermaga.

“Kita coba bermain (usaha) di sisi yang berbeda, mungkin kalau untuk pekerjaan sipil itu sudah banyak. Jadi saya lebih memilih dari orang-orang yang jarang di pegang. Jadi PT Ideliar grup ini bergerak di bidang maintenance dermaga yang ada di Kota Cilegon bahkan diluar Kota Cilegon. Bisnis di bidang dermaga memang suatu hal yang cukup beresiko pekerjaannya. Untuk supporting dermaga kita pegang beberapa produk, kita juga distributor,” ujar pria yang akrab di sapa Kang Itang.

Menurut Itang, menjadi pengusaha pemula memang masih awam, dan hampir semua pebisnis yang ingin berwirausaha ataupun berbisnis akan sama mengalami seperti ini. Itang mengaku, mengawali usahanya itu dari nol bahkan dari minus. Namun yang terpenting adalah salah satu modal dalam berwirausaha adalah networking.

“Mau masuk gerbangnya saja kita sudah nervous, gugup. Hal seperti itu kan sering dialami saat mencoba memulai wirausaha. Tapi dengan tekad kuat serta optimis dan ditunjang dengan kompetensi, kita yakin semuanya akan berjalan dengan mudah. Customer juga akan percaya,” jelasnya.

Sementara itu Muhammad Sofiyan
CEO PT Eira Antero Prima mengungkapkan, sebagai pebisnis yang aktif di bidang transporter dirinya menilai, untuk terjun di dunia usaha perlu membangun mental berwirausaha.

“Ketika ingin menjadi pengusaha, ya perlu juga membangun mental wirausaha. Membangun kepercayaan pada customer. Selain itu juga networking sangat dibutuhkan ketika kita ingin berbisnis,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Penemuan Mayat Laki-laki di Pantai Ujunggenteng Gegerkan Warga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here