Plt Walikota Tasik Membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Kewaspadaan Dini Pemerintah di Daerah

0

Reporter : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kota Tasikmalaya menyambut baik kegiatan sosialisasi penyelenggaraan kewaspadaan dini Pemerintah di daerah yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya karena perlu disampaikan bahwa berdasarkan Permendagri No 12 tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah, maka dalam upaya menjaga persatuan kesatuan, kerukunan nasional serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mewujudkan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat perlu dilakukan upaya-upaya kewaspadaan dini masyarakat, kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi kemungkinan timbulnya bencana, hal ini disampaikan Pelaksana Tugas Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf, Jum’at (11/12/2020).

“Dimana pada kegiatan ini pihak Kesbangpol mendatangkan Narasumber yang kompeten yakni Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota dan Poswil Badan Intelejen Negara Priangan Timur.y Dalam kondisi Pandemi Covid 19 saat ini kondisi Kota Tasikmalaya terus meningkat. Sampai hari ini sudah lebih dari 1200 orang yang terkonfirmasi positif, sehingga kita sedang kesulitan untuk bawa mereka yang positif ini, karena Rumah Sakit semuanya sudah penuh. Alternatif yang akan diambil dari gugus tugas ini akan menyewa hotel dan Rumah Sakit yang belum digunakan oleh kita yakni Rumah Sakit Dewi Sartika, akan kita gunakan tetapi masih tetap ada keterbatasan, karena yang digunakan di Dewi Sartika hanyalah lantai bawah, kemudian hotel juga cuma ada 60 kamar.

Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mencoba di akhir tahun ini dengan anggaran yang ada akan kita optimalkan khusus untuk penanganan Covid-19 yang terus meningkat, diakuinya dari 69 Kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya yang terkonfirmasi positif ada di 65 Kelurahan, tinggal 4 Kelurahan yang masuk zona hijau. Untuk itu saya harapkan kepada para Kasi Trantib yang ada di Kelurahan bisa terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang arti penting nya pencegahan terhadao Covid-19 ini, artinya bisa disampaikan kepada masyarakat tentang bagaimana mereka menjalankan protokol kesehatan,” paparnya.

HM Yusuf pun menambahkan, perlu disadari bersama bahwa di sekitar kita perlu ada Kewaspadaan.

“Kewaspadaan yang menjadi perhatian kita bersama yaitu bukan saja dari eksternal namun juga internal, dan tentu saja menyangkut perkembangan anak-anak kita, penyakit sosial seperti LGBT yang juga perlu kita waspadai bersama,” tandasnya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Warga Salah Satu Desa di Cianjur Minta Kepastian Hukum Mengenai Kepala Desanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here